Seorang Sopir Ditemukan Meninggal di atas Truk Tangki di Area TBBM

Pertamina Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang karyawan swasta ditemukan meninggal mendadak di atas Truk Tangki milik PT. Industri Niaga Teknik Indonesia di area parkir PT. Patra Niaga TBBM Pertamina Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Korban diketahui bernama Mariyadi M (48) warga Jalan Cipto Mangunkusumo Desa Tanah Grosot, Kecamatan Tanah Grosot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Kapolsek Jenu, AKP Rukimin menyampaikan, kronologi kejadian itu berawal ketika Senin (10/8/2020) sekitar pukul 06.30WIB, seorang saksi bernama Asep mencari keberadaan korban untuk jadwal bongkar muatan Truk Tangki.

Kemudian saksi mencari korban di Truk Tangki milik PT. Industri Niaga Teknik Indonesia Nopol L-8493-UK yang diawaki atau dikemudikan oleh korban.

"Saat mencari korban di area Truk Tangki, saksi mengetahui jendela dan pintu serta box peralatan kebersihan dalam keadaan terbuka," terang Kapolsek Jenu, AKP Rukimin.

Selanjutnya, ungkap AKP Rukimin saksi mencari korban di kamar mandi, tetapi korban tidak ditemukan. Sehingga saksi naik ke atas Truk Tangki sekaligus untuk mengambil sampel minyak.

"Pada saat itu saksi mengetahui korban di atas tangki yang dikira tertidur. Kemudian saksi mencoba membangunkan korban namun tidak bergerak," tandas Rukimin.

Selanjutnya saksi kembali turun dari atas truk untuk meminta bantuan kepada orang yang berada di sekitar lokasi untuk membantu membangunkan korban. Namun, saat dibangunkan korba sudah dalam keadaan tidak bernafas.

Selanjutnya, saksi menghubungi Burhanudin yang kemudian dilanjutkan ke Polsek Jenu. Petugas yang mendatangi lokasi kejadian langsung mengevakuasi korban, melakukan olah TKP, mengamanan BB, mencatat keterangan saksi, membuat pengantar Visum Et-Repertum dan melaporkan ke pimpinan.[hud/ito]