15:00 . Warga Tuban Serbu Pasar Murah Berhadiah Gula Pasir   |   14:00 . 20 BUMDesa Tuban Pamer Produk di Event Besti, Pedagang Kebanjiran Berkah   |   13:00 . Peringatan 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Khofifah Harapkan Keberkahan   |   12:00 . Kantor Kejari Tuban Dipenuhi Karangan Bunga, Dukung Pelaporan Alvin Liem   |   11:00 . Fashion Show Gadis Pesisir Tuban 2022 Sukses Digelar di Pantai Semilir Socorejo   |   10:00 . Festival Batik Pantai Semilir 2022 || Pantai SEMILIR   |   09:00 . Empat Film Bioskop NSC Tuban di Akhir Pekan, Pilih yang Mana!   |   08:00 . Prediksi Cuaca Tuban 24 September 2022: Sore Hari Hujan Ringan dan Berawan Tebal   |   07:00 . BPS Laporkan Penurunan Kunjungan Wisata Mancanegara di Jatim   |   06:00 . KONI Jatim Libatkan Hope Physioteraphy di Puslatda Jelang PON XX 2024   |   05:00 . Hadiri 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Gubernur Khofifah Dijadwalkan Gowes hingga Tanam Mangrove   |   23:00 . Desa Jlodro Tuban Mencekam, Berawal dari Sakit Hati Kakek Bacok Tetangganya hingga Tewas   |   22:00 . Pengurus IKAMI ATTANWIR Tuban Dilantik, Ketum : Kita Harus Kompak dan Semangat   |   21:00 . Diduga Cemarkan Intitusi Kejaksaan di Youtube, Persaja Tuban Laporkan Alvin Liem ke Polisi   |   20:00 . Jadi Souvenir G20, Menparekraf RI Puji Produk Teh Herbal Binaan Pertamina   |  
Sun, 25 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Tuban Miliki 4 Klaster Corona dengan 51 Kasus Positif

bloktuban.com | Tuesday, 02 June 2020 20:00

Tuban Miliki 4 Klaster Corona dengan 51 Kasus Positif

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan Tujuh kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari Selasa (2/6/2020), dan Penambahan empat PDP baru, satu diantaranya meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, menjelaskan penambahan pasien terkonfirmasi positif hari ini bertambah tujuh orang atau secara kumulatif menjadi lima puluh satu orang.

"Dari hasil Tes RT-PCR yang dikeluarkan oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Surabaya ada penambahan konfirmasi positif dari klaster Tambakboyo, klaster Pasar Tambakboyo, klaster Grabagan dan PDP asal Kecamatan Palang," jelasnya.

Adapun ketujuh konfirmasi positif tersebut adalah penambahan pada klaster Tambakboyo yaitu Perempuan (32th) asal Tambakboyo. Selain itu dari klaster Pasar Tambakboyo ada tiga orang yaitu Laki-laki (45th) dan perempuan (38th) asal Bancar serta perempuan (57th) asal Tambakboyo.

"Sementara dari klaster Grabagan terjadi penambahan Konfirmasi Positif, Laki-laki (22th) dan perempuan (12th) asal Grabagan. Hari ini juga ada penambahan Konfirmasi Positif yang sebelumnya PDP yaitu Perempuan (46th) asal Palang," beber Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten ini.

Penambahan kasus juga terjadi pada Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Terdapat penambahan empat PDP baru yang jika dirinci adalah Laki-laki (29th) asal Jombang yang tinggal di Kecamatan Rengel, Laki-laki (53th) asal Kecamatan Semanding dan Laki-laki (51th) asal Kecamatan Tuban serta satu PDP baru dalam kondisi sudah meninggal dunia adalah perempuan (45th) asal Kecamatan Jatirogo di mana hasil rapid tes menunjukkan reaktif.

Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban, per tgl 2/6/2020 hingga pukul 18.00 WIB jumlah kumulatif ODP sebanyak 634 orang dengan keterangan sebanyak 521 orang selesai pemantauan dan 113 orang masih dalam pemantauan.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 64 orang. Dari jumlah tersebut tercatat 29 orang sembuh, 15 orang meninggal dunia, dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 20 orang.

Untuk orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejumlah 51 orang, terdiri dari 4 orang sembuh, 3 orang meninggal dunia, dan 44 orang dalam perawatan.

Sampai hari ini di Kabupaten Tuban ada empat klaster Corona, yaitu Klaster Pasar Bongkaran Pasar Baru Tuban, Klaster Tambakboyo, Klaster Pasar Tambakboyo, dan Klaster Grabagan. [ali/ito]

Tag : update, jumlah, positif, covid-19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat