20:00 . Air Laut dari Pantai Semilir, Bisa Obati Penyakit Kulit?   |   19:00 . Twin Cafe, Pilihan Tempat Nongkrong yang Asyik Bareng Teman   |   18:00 . Uniknya Battle Latte Art, Seni Menghias Kopi dalam Acara Ningrat Market Fest   |   17:00 . IKA PMII Tuban Gelar Raker, Berikut Program Prioritasnya   |   16:00 . Polsek Widang Larang Masyarakat Pasang Perangkap Tikus Listrik   |   15:00 . Ini Perbandingkan Jumlah Jabatan Kosong SOTK Lama dan Baru di Tuban   |   14:00 . Kadinkes Belum Tahu Jumlah Warga Tuban Penerima Vaksin Booster Covid-19   |   13:00 . DPRD Kecewa, Pemkab Telat Beri Data Rapor Kinerja ASN Non Job   |   12:00 . Konsisten Selama Lima Tahun, NFT Foto Selfie Ghozali Terjual Hingga Miliaran   |   10:00 . Berikut Cara Agar Tanaman Hidroponik Tumbuh Subur   |   07:00 . Hubungan Toksik dan Ciri-Cirinya   |   12:00 . Cicipi Lezatnya Olahan Becek Mentok Pedas Khas Tuban Yang Getarkan Lidah   |   11:00 . Musim Hujan Jadi Tantangan Utama Pengrajin Gerabah Tuban   |   10:00 . Tingkatkan Kapasitas SDM, IAINU Tuban Gelar Bimtek Pengelolaan Kampus   |   09:00 . Sit With Emotion, Salah Satu Cara Memanajemen Quarter Life Crisis   |  
Mon, 17 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

PHE TEJ - Randugunting Beri Santunan Anak Yatim

bloktuban.com | Wednesday, 20 May 2020 09:00

PHE TEJ - Randugunting Beri Santunan Anak Yatim

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Menjelang akhir puasa Ramadhan 1441 H, Pertamina Hulu Energi (PHE) Tuban East Java (TEJ) - Randugunting kembali memberikan santunan anak yatim dan dhuafa yang ada di Kecamatan Soko.

Giat berbagi kebaikan di bulan suci ramadhan ini, menyasar desa Ring 1 perusahaan. Kegiatan dipusatkan di aula kantor Kecamatan Soko, dikemas dengan buka puasa bersama yang melibatkan Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Soko, juga sejumlah anak yatim guna penyerahan simbolis, Rabu (20/5/2020).

"Total paket yang kita sampaikan ada 500 paket. 300 paket untuk fakir miskin, dan 200 paket untuk anak yatim," ujar Taryono, Katek Lapangan PHE TEJ menjelaskan.

Dijelaskan lagi, agenda tersebut merupakan program kepedulian dari PHE-TEJ. Juga sebagai penguat koordinasi dan sinergi perusahaan dengan Pemerintah Kecamatan Soko.

Dalam situasi pandemik Covid-19, PHE-TEJ yang bersinergi dengan Kontraktor kerja PT. Asrindo Citraseni Satria (ACS) untuk berbagi dengan anak yatim dan fakir miskin. Maka dari itu, support dan dukungan dari masyarakat sekitar sangat dibutuhkan.

"Pembagian paket ini akan dilakukan berkala, door to door," jelasnya.

Sementara Operations Manager PHE TEJ, Riko Meidiya Putra menambahkan, perusahaan bersama rekanan yang ada akan selalu berjuang bagimana bisa membantu, serta berbagi dengan masyarakat pada tingkat kesulitan semacam ini.

"Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut. Bisa menghasilkan manfaat sebesar-besarnya bagi bangsa, dan masyarakat sekitar," harapnya.

Camat Soko, Sudarto mengucapkan banyak terimakasih kepada Pertamina Hulu Energi atas bantuan yang selama ini telah diberikan kepada warga masyarakatnya. Sinergi kerjasama ini, diharapkan bisa terus terjaga dan selalu terjalin dengan baik. 

"Semoga berkah, bisa menjadi manfaat dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," kata Camat Soko.

Seperti yang dihaturkan oleh Agus, penerima santunan dari PHE. Siswa yang duduk di bangku kelas 3 SMP ini merasa bersyukur, sebab bantuan dari perusahaan bisa meringankan beban kesulitan akibat pandemik Covid-19.

"Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Pertamina Hulu Energi, semoga berkah. Karena bantuan ini sangat berguna untuk kita," papar yatim asal Desa Rahayu, Kecamatan Soko itu.

Pimpinan PT. ACS, Asril Awaluddin menuturkan, bahwa sebelum melakukan giat berbagi dan santunan ini, telah dilakukan research ke bawah yang menyasar anak yatim dan kaum dhuafa yang tak tersentuh bantuan dari pemerintah.

"Kami berharap, meski adanya pandemi ini bisa membantu masyarakat yang kekurangan. Agar masih bisa hidup dengan layak, tetap sejahtera. Semoga musibah ini segera berlalu," terangnya kepada blokTuban.com. [feb/rom].

Tag : PHE TEJ, santunan, yatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more