09:00 . STNK Rusak atau Hilang, Siapkan 6 Syarat Ini Sebelum Mengurusnya di Samsat Tuban   |   08:00 . Ini Rangkaian Bengawan Jazz Festival 2022 di Lamongan, Dimeriahkan Musisi Asal Bandung dan Lokal   |   07:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 10 Agustus 2022: Pagi Sebagian Berawan, Siang sampai Malam Hujan Ringan   |   06:00 . Potret Ritual Tuku Banyu Nggawan Kebomlati di Tuban   |   05:00 . 10 Balita di Tuban Dimandikan di Sungai Bengawan Solo, Bakar Sajen lalu Diberi Paha Ayam Goreng   |   23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

PHE TEJ - Randugunting Beri Santunan Anak Yatim

bloktuban.com | Wednesday, 20 May 2020 09:00

PHE TEJ - Randugunting Beri Santunan Anak Yatim

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Menjelang akhir puasa Ramadhan 1441 H, Pertamina Hulu Energi (PHE) Tuban East Java (TEJ) - Randugunting kembali memberikan santunan anak yatim dan dhuafa yang ada di Kecamatan Soko.

Giat berbagi kebaikan di bulan suci ramadhan ini, menyasar desa Ring 1 perusahaan. Kegiatan dipusatkan di aula kantor Kecamatan Soko, dikemas dengan buka puasa bersama yang melibatkan Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Soko, juga sejumlah anak yatim guna penyerahan simbolis, Rabu (20/5/2020).

"Total paket yang kita sampaikan ada 500 paket. 300 paket untuk fakir miskin, dan 200 paket untuk anak yatim," ujar Taryono, Katek Lapangan PHE TEJ menjelaskan.

Dijelaskan lagi, agenda tersebut merupakan program kepedulian dari PHE-TEJ. Juga sebagai penguat koordinasi dan sinergi perusahaan dengan Pemerintah Kecamatan Soko.

Dalam situasi pandemik Covid-19, PHE-TEJ yang bersinergi dengan Kontraktor kerja PT. Asrindo Citraseni Satria (ACS) untuk berbagi dengan anak yatim dan fakir miskin. Maka dari itu, support dan dukungan dari masyarakat sekitar sangat dibutuhkan.

"Pembagian paket ini akan dilakukan berkala, door to door," jelasnya.

Sementara Operations Manager PHE TEJ, Riko Meidiya Putra menambahkan, perusahaan bersama rekanan yang ada akan selalu berjuang bagimana bisa membantu, serta berbagi dengan masyarakat pada tingkat kesulitan semacam ini.

"Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut. Bisa menghasilkan manfaat sebesar-besarnya bagi bangsa, dan masyarakat sekitar," harapnya.

Camat Soko, Sudarto mengucapkan banyak terimakasih kepada Pertamina Hulu Energi atas bantuan yang selama ini telah diberikan kepada warga masyarakatnya. Sinergi kerjasama ini, diharapkan bisa terus terjaga dan selalu terjalin dengan baik. 

"Semoga berkah, bisa menjadi manfaat dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," kata Camat Soko.

Seperti yang dihaturkan oleh Agus, penerima santunan dari PHE. Siswa yang duduk di bangku kelas 3 SMP ini merasa bersyukur, sebab bantuan dari perusahaan bisa meringankan beban kesulitan akibat pandemik Covid-19.

"Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Pertamina Hulu Energi, semoga berkah. Karena bantuan ini sangat berguna untuk kita," papar yatim asal Desa Rahayu, Kecamatan Soko itu.

Pimpinan PT. ACS, Asril Awaluddin menuturkan, bahwa sebelum melakukan giat berbagi dan santunan ini, telah dilakukan research ke bawah yang menyasar anak yatim dan kaum dhuafa yang tak tersentuh bantuan dari pemerintah.

"Kami berharap, meski adanya pandemi ini bisa membantu masyarakat yang kekurangan. Agar masih bisa hidup dengan layak, tetap sejahtera. Semoga musibah ini segera berlalu," terangnya kepada blokTuban.com. [feb/rom].

Tag : PHE TEJ, santunan, yatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat