Beberapa Jalan di Desa Bejagung Ditutup Tiga Hari

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Semanding yang meninggal ditetapkan sebagai pasien positif Covid-19. Jenazah perawat Puskesmas Semanding tersebut dimakamkan di Makam Islam Desa Bejagung, Semanding.

Perkembangan dinamika di Desa Wali tersebut, ada beberapa jalan desa ditutup selama tiga hari mulai tanggal 11-13 April 2020. Selanjutnya akan ditinjau lagi sesuai dengan perkembangan pada masing-masing wilayah.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan berkendara dikarenakan ada beberapa titik ruas jalan (sementara, RT. 04, RT. 05/ RW. 04 & jalan menuju Makam Sunan Bejagung Kidul) yang ditutup sementara oleh pemangku wilayah," terang Kepala Desa Bejagung, Aang Sutan kepada blokTuban.com, Sabtu (11/4/2020).

Hal ini disesuaikan dengan perkembangan terkini terkait antisipasi persebaran covid-19 di masing-masing wilayah dusun.

Kades Aang mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat atas perhatian dan peran serta, dalam upaya preventif dalam upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Prosedur tetap (protap) yang dijalankan oleh Pemdes Bejagung hanya semata demi kenyamanan, ketentraman dan keselamatan bersama. Oleh karena itu, kami berharap warga bisa memahami dan mematuhi protap yang sudah ditetapkan.

"Ada bemacam-macam perlakuan dan penerapan yang diterapkan pada masing-masing wilayah, disesuaikan dengan kesadaran, kepatuhan terhadap himbauan pemerintah," imbuhnya.

Pemerintah desa sangat berhati-hati dengan segala kebijakan, kesepakatan dan keputusan yang menyangkut penanganan pandemi Covid-19 ini.

"Kami ngan tangan terbuka menerima masukan terkait penanganan Covid-19, yang nantinya akan menjadi pijakan dalam mengambil langkah teknis dan taktis," tutupnya. [ali/ito]