11:00 . Resep Membuat Keripik Kaca Daun Jeruk   |   10:00 . Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 7 Februari 2023 Pecahan Terendah di Harga Rp558.500   |   08:00 . Teks Doa Peringati 1 Abad Nu oleh Gus Mus   |   07:00 . Kumpulan Ucapan Harlah NU ke 100 Tahun yang Simpel dan Bermakna   |   06:00 . Lirik dan Chord Lagu Kehilanganmu Berat Bagiku - Kangen Band   |   06:00 . TPPI Perkuat Sinergi Media Tuban untuk Keberlangsungan Operasi Kilang   |   22:00 . Sektor Pertanian Dominasi Lapangan Pekerjaan di Kabupaten Tuban   |   21:00 . Kondisi Sekitar Lokasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo Pasca Hujan   |   20:00 . Pemuda di Tuban Nekat Curi Sparepart Alat Berat Pembakaran Gamping Senilai Rp200 Juta   |   19:30 . Cukup Sekali Klik, Ini Link Live Streaming Puncak Resepsi 1 Abad NU   |   19:00 . Banjir Masih Dominasi Bencana di Tuban   |   18:30 . 12 Ribu Banser di Sidoarjo Matangkan Koreografi di Bawah Rintikan Hujan   |   18:00 . Ikuti Cabai, Harga Minyak Curah, Telur hingga Bawang Putih di Tuban Naik   |   17:00 . Anggap Kebebasan Pers Selesai, Presiden akan Keluarkan Perpres Media Sustainability   |  
Tue, 07 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Hasil Tes Keluarga Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Negatif

bloktuban.com | Thursday, 09 April 2020 08:00

Hasil Tes Keluarga Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Negatif

Reporter: Nidya Marfis H

blokTuban.com - Dua anggota keluarga pasien positif Covid-19 dan meninggal dunia sudah menjalani repid tes dan isolasi selama 14 hari. Hasil tes tersebut menunjukkan negatif.

 

Sebelumnya, satu warga  Tuban asal Kecamatan Semanding positif terjangkit virus Corona (covid-19). Warga berinisial ZK ini telah meninggal pada Senin (6/4/2020) sore. ZK memiliki istri dan seorang anak yang tinggal satu rumah.

 

Karena itu, kedua anggota keluarganya ini kemudian ditest dan diisolasi selama 14 hari sesuai prosedur penangananan Covid-19. Karena hasil rapid test negatif dan setelah diisolasi 14 hari tak ada gejala terinfeksi Covid-19, maka keduanya diperbolehkan pulang.

 

"Alhamdulillah, hasilnya negatif dan selama 14 hari ini mereka sehat," ungkap Bambang Priyo Utomo Kepala Dinas Kesehatan Tuban Kamis,(9/4/2020).

 

Dia menjelaskan, dua keluarga tersebut tidak menjalani swab tes. Sebab swab tes dilakukan hanya untuk pasien dalam pengawasan (PDP).

 

"Bila jadi PDP baru di swab tes," tegasnya.

 

Di Kabupaten Tuban, kata dia, saat ini ada dua yang dinyatakan positif Covid-19. Yang satu ZK yang sudah meninggal, dan satunya warga Kecamatan Tuban yang saat ini masih dirawat di RSUD dr.Koesma Tuban. Kondisinya dikabarkan terus membaik.

 

Kedua orang tersebut merupakan petugas kesehatan yang mengikuti pelatihan petugas calon haji di Asrama Haji Surabaya pada awal Maret lalu. Dari petugas kesehatan ada tujuh yang mengikuti pelatihan yang sama, termasuk dua orang tersebut.

 

Sementara itu, Sekretaris Dinkes Tuban, Endah Nurul mengatakan, dari tujuh petugas kesehatan yang ikut pelatihan calon petugas haji ada tiga yang dinyatakan positif Covid-19. Tiga orang itu, satu sudah meninggal dunia, satu orang dirawat di RSUD dr.R.Koesmas Tuban dan satunya dokter di RSNU Tuban namun warga Lamongan.

 

‘’Yang dari Lamongan sejak positif belum masuk Tuban. Karena sepulang dari pelatihan langsung pulang ke Lamongan karena domisilinya di Lamongan. Saat ini masih dirawat di RSUD Lamongan,’’ ungkapnya.

 

Sedangkan untuk petugas kesehatan lainnya yang ikut pelatihan calon petugas haji juga sudah dites rapid tahap pertama. Hasilnya saat itu semuanya negatif.

 

"Tes pertama negatif, ini dilakukan tes kedua hasilnya 10 hari lagi," tuturnya.[nid/ono]

 

Tag : covid-19, corona, tuban, posotif, zonamerah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat