14:00 . Kasus Covid-19 Naik, Menko Marves Belum Berpikir Terapkan PPKM Darurat   |   13:00 . Kaya Akan Gizi, Perempuan Ini Sulap Olahan Ikan Tongkol Jadi Abon   |   10:00 . Cerita Pelaku UMKM Mempertahankan Bisnisnya di Tengah Pandemi   |   09:00 . Masih Banyak ODGJ Terlantar, Komunitas Resik Tuban Ingin Bantu Para ODGJ   |   08:00 . Didemo Pemuda Enam Desa, Ini Jawaban Pertamina Rosneft   |   07:00 . Terapkan Isi Piringku dalam Gizi Seimbang untuk Cegah Obesitas   |   20:00 . Kendalikan Omicron Tuban Buat Pamor Keris   |   19:00 . Dulu Warga Kampung Miliarder Kaya Raya, Sekarang Susah Makan Tak Punya Pekerjaan   |   18:00 . Beberapa Hari Nihil, Kasus Covid-19 di Tuban Naik 6 Orang Suspect Dalam Sehari   |   17:00 . Relaksasi Bisa Jadi Cara Penanganan Nyeri Ringan Tanpa Obat   |   16:00 . Juli, Kemenag Tuban Targetkan Anggaran Program Kerja Terealisasi 75 Persen   |   15:00 . Pemuda Kaliuntu Klaim Dapat Pesan Bernada Ancaman Sebelum Demo   |   14:00 . Demo Memanas, Kades Ring 1 GRR Marahi Pegawai Hingga Ancam Lapor Ahok   |   13:00 . Kapolres Tuban Minta Korban Penipuan Investasi Bodong Segera Lapor   |   12:00 . Petani Keluhkan Pupuk Subsidi yang Susah Didapatkan   |  
Wed, 26 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Desindra Pindah ke Palembang, Sosok Ini Gantikan sebagai Kepala BMKG

bloktuban.com | Tuesday, 03 March 2020 08:00

Desindra Pindah ke Palembang, Sosok Ini Gantikan sebagai Kepala BMKG

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Terjadi pergantian Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Kelas III Tuban. Desindra Deddy Kurniawan dipindah dan diberi amanah baru menjadi Kepala BMKG Palembang. Kepindahan ini merupakan promosi jabatan, Selasa (3/3/2020). 

Desindra mengabdi di Kabupaten Tuban kurang lebih tiga tahun. Dalam kurun waktu itu, Stamet telah menjalin komunikasi dengan stakeholder mulai dari Pemkab, BUMN, hingga media di Tuban. 

Dalam sambutannya Koordinator BMKG Jatim diwakili Kepala Stasiun Maritim Perak Surabaya, Taufiq Hermawan mengatakan sosok Desindra sudah mengawali sesuatu yang baik di Bumi Wali. 

"Salah satunya hadirnya Bupati Fathul Huda di acara peresmian kantor Stamet di Kecamatan Jenu," terang Taufiq di salah satu rumah makan di Jalan Letda Soecipto Tuban. 

Atas nama BMKG Jatim, Taufiq berterimakasih kepada Desindra yang mendapat amanah baru di BMKG Palembang. Semoga komunikasi yang baik di masa depan bisa dilanjutkan oleh pimpinan baru. 

"Pengganti Desindra yaitu Rofiq asli Bondowoso. Daftar di BMKG tahun 1975. Bekerjasama di Juanda dan diamanti di kantor BMKG Tuban. Orangnya komunikatif dan ahli cuaca," tegasnya. 

Sementara bagi Desindra Deddy Kurniawan, promosi dan mutasi adalah sebuah hal biasa dalam organisasi. Kebetulan diberi amanah untuk mengisi pos yang kosong di Palembang. 

"Inginnya di Tuban sampai pensiun, tapi itu tak mungkin. Mohon doa dan dukungan semoga bisa mengemban amanah ini," sambungnya. 

Selama berinteraksi, pria ramah ini memohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan. Apa yang sudah dikerjakan di Tuban semoga dilanjutkan. 

Ada projek besar yaitu Sistem Informasi Cuaca (Siica). Terobosan BMKG semoga bisa masuk di website Pemkab. Aplikasi ini bisa dipoles dan bisa berkembang, melalui kerjasama dengan Dinas Kominfo. 

Pekerjaan rumah yang masih belum selesai yaitu sinergi BUMN. Tahun 2019 ada kasus gempa yang menghebohkan. Khususnya perusahaan Holcim dan PLTU minginginkan ada informasi khusus ke mereka. 

"Perlu ditingkatkan lagi komunikasi ke stakeholder. Ini menjadi terobosan mitigasi bencana khususnya BMKG di BUMN," pesannya. 

Mantan pejabat di BMKG Juanda sekaligus Kepala Stamet Tuban yang baru, Rofiq Isa Mansyur menekankan kerjasama yang baik dengan semua pihak. Perjalanan karinya 9 tahun di Juanda, 7 tahun di Bogor, dan 5 tahun di Perak 1 yang merupakan cikal bakal Stamet Tuban. 

"Selamat jalan di tempat yang baru pak Desindra, dan kami tunggu sebagai pemimpin di Jatim," harapnya. 

Dalam kesempatan ini, hadir perwakilan Kodim 0811 Tuban, Kapolres Tuban, Kepala BPBD Tuban, dan kepala dinas terkait, UPT se-Tuban, Kepala BMKG dan pejabat struktural se-Jatim, dan media di Tuban. [ali/ono]

 

 

Tag : bmkg, mutasi, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more