20:00 . Mendag: Side Events G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |   19:00 . Personel Kodim Tuban Terima Vaksinasi Booster   |   18:00 . Ranting NU Patihan Gelar Perekaman Kartanu   |   17:00 . Hadir di MKNU PCNU Tuban, Begini Pesan Kiai Marzuki untuk Warga NU   |   16:00 . Berikut Tiga Major Project BKKBN untuk Akselerasi Penurunan Stunting 2024   |   14:00 . Ratusan Pekerja Semen Tuban Disuntik Vaksin Booster   |   13:00 . Kasus Omicron Terus Bertambah, Puncak Kenaikan Kasus Diprediksi pada Februari hingga Awal Maret   |   12:00 . Setelah Terbakar Pasar Baru Tuban Berganti Nama   |   11:00 . Dinsos Coret 101 ASN Tuban yang Cairkan Bansos Covid-19 dan Sanksi Pendamping   |   10:00 . Kurang Antusiasme dari Orang Tua, Hanya Sedikit Balita yang Datangi Posyandu   |   09:00 . Berikut Alasan Mengapa Makanan Diet Sehat Cenderung Lebih Mahal   |   08:00 . Pasar Tradisional dan Toko Kelontong Diberi Waktu Sepekan untuk Sesuaikan Harga Minyak Goreng   |   07:00 . Deteksi Gejala Demensia dari Kebiasaan Menonton Film, Apa Itu?   |   21:00 . Pandemi Covid-19 Terus Berlanjut, Perajin Gerabah Ngadirejo Berpindah Haluan   |   20:30 . Masa Tanam Selesai, Warga Desa Sugiharjo Rayakan Ulang Tahun Ternak Sapi   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Berikut Realisasi Kompensasi Seismik PHE di Tuban

bloktuban.com | Wednesday, 05 February 2020 09:00

Berikut Realisasi Kompensasi Seismik PHE di Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dari awal bulan Februari 2020, PT. Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) kejar target pemberian kompensasi tanam tumbuh dengan jadwal per hari (kecuali Minggu) menyasar dua desa. Harapannya realisasi kompensasi ini tuntas pada 15 Februari mendatang.

"Kompensasi per hari ini kita sudah 60 persen kalau ganti rugi baru sekitar 20 persen," tutur perwakilan Humas PHE, Mohammad Ulin Najah kepada blokTuban.com, Rabu (5/2/2020).

Ulin menambahkan, selain kompensasi tim juga konsentrasi pada pemberian ganti rugi. Bayar ganti rugi kepada warga terdampak rencananya selesai di akhir Februari.

Kegiatan seismik 3D telah selesai pada Januari 2020. Terfokus di 2 Blok yang dimaksud yaitu Sumber Sarang Koro (SSK) dan West Mudi (WM) berlokasi di delapan kecamatan atau 52 desa.

PHE telah memperoleh izin lingkungan tertanggal 24 April 2019 untuk melakukan uji seismik. Izin itu emuat ketentuan teknis terkait uji seismik yang akan dilakukan. Sekaligus jarak minimum dengan berbagai infrastruktur yang ada, seperti pipa, bangunan, maupun lahan.

Langkah-langkah pengelolaan lingkungan, diantaranya aspek sosial dan ekonomi masyarakat sekitar. Juga telah diatur jika terjadi kerusakan dan kompensasi kepada masyarakat.

Dalam seismik 3D itu terbagi dalam dua tahapan di 16.000 titik yang dibor. Pertama, kalau pada area kosong titik bor akan diledakkan dengan bahan peledak Gel (red, lebih dikenal dengan urea). Lalu yang kedua, di lokasi padat penduduk seismik menggunakan vibro.

Survei seismik 3D yang melibatkan sekitar 1.500 orang pekerja ini mencakup sebanyak 59 desa dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. Dengan luasan areal pengerjaan seluruhnya mencapai 210 Km persegi. [ali/col]

 

Tag : Kompensasi, seismik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more