23:00 . 8 Khasiat Air Kelapa Wulung Muda Tuban yang Harganya Lebih Mahal dari Kelapa Ijo   |   22:00 . Polisi Tandai 2 Lokasi Balap Liar di Tuban, Patroli Spontan akan Digalakkan   |   21:00 . Bappeda Tuban Prediksi Reaktitasi Jalur Kereta Api Lebih Dulu Dibanding Tol Demak-Tuban   |   20:30 . Posko Penyekatan Hewan Ternak di Perbatasan Tuban-Rembang   |   20:00 . 60 Calon Pengantin di Tuban Dibekali 8 Materi, agar Terhindar Perceraian hingga KDRT   |   19:30 . Ada Posko Sekat PMK Mulai 5-15 Juli 2022, Tuban Tak Terima Ternak dan Daging dari Luar Jatim   |   19:00 . 6 Destinasi Wisata Air Terjun di Tuban Ini Dijamin Menyegarkan Mata Anda!   |   18:00 . Balap Liar di Tuban Bikin Resah Pengguna Jalan, dari JT Bawah Bergeser ke Tikungan Tundung Musuh   |   17:00 . Alamat Kantor Inspektorat Tuban dan Maklumat Pelayanan 2022   |   16:00 . Netizen Komplain Salah Sasaran ETLE Mau Laporan di Samsat Rumit! Polres Tuban: Mudah, Tidak Sampai 1 Hari   |   15:00 . Lirik Lagu dan Chord Gitar Noah (Peterpan) - 'Di Atas Normal'   |   14:00 . Terima Dua Manfaat, Ini yang Dapat Calon Pegantin Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja S1 untuk 10 Posisi di Wings Group Surabaya   |   12:00 . Ranggalawe Mangkat | Teater Komunitas Warna Tuban   |   11:00 . 6.608 Penduduk Tuban Usia Kerja Menganggur, DPRD: Apa yang Dilakukan Pemkab?   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wirausahawan Punya Tanggungjawab Ikut Turunkan Pengangguran

bloktuban.com | Saturday, 11 January 2020 15:00

Wirausahawan Punya Tanggungjawab Ikut Turunkan Pengangguran

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda menjadi pembicara dalam acara Muhammadiyah Inspiring Business, "Move on Entrepreneur, Bangkitkan Ghiroh Pengusaha Muhammadiyah." Yang dilaksanakan di salah satu rumah makan di Jalan M. Yamin Tuban, Sabtu (11/1/2020).

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Mejelis Ekonomi dan Kewirausahaan PDM Muhammadiyah Tuban ini hadir pula Kepala Diskoperindag Tuban, Agus Wijaya, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban, Nurul Yakin, SH. beserta ketua dan anggota Organisasi Otonom Muhammadiyah Tuban.

Selain Bupati Tuban sebagai narasumber lain adalah Gothank Wiyadi, Kepala Sekolah Enterpreneur Makar Jogjakarta (MAKARYO), Imam Supriono, Founder SNF Consulting dan Harry Susanto Direktur Utama PT. Karya Indah Gemilang.

Sesuai dengan tema acara yaitu 'Jadi Pengusaha apakah Bisa Sukses dan Kaya' pada kesempatan ini bupati lebih banyak berbagi pengalamannya saat menjadi wirausahawan dan pengusaha yang dimulai dari bawah sampai bisa menjadi seperti sekarang ini.

"Yang terpenting dari berwirausaha adalah dibutuhkannya perjuangan dan kemauan yang keras, dan jangan mudah menyerah," tutur bupati dua periode yang mengakhiri jabatannya pada 2021.

Bupati asal Montong juga berharap kedepan semakin banyak wirausahawan yang lahir di Kabupaten Tuban, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran dengan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

Tidak lupa bupati mengucapkan terima kasih kepada PDM Muhammadiyah Tuban yang melaksanakan acara yang menurutnya sangat berguna bagi para calon wirausahawan ini.

"Dengan berbagi pengalaman dan ilmu, akan dapat menambah keyakinan para calon wirausaha yang sebagian besar merupakan anak muda ini untuk segera berwirausaha," imbuhnya.

Perlu diketahui, Angka pengangguran terbuka di Tuban kini hanya 2,83 persen. Jumlah tersebut terbilang rendah karena di bawah standar International Labour Organization (ILO) yaitu 3.0 persen.

Kendati demikian, Bupati Tuban, Fathul Huda tak puas dan meminta tetap harus dilakukan upaya untuk menekan angka pengangguran serendah mungkin.

Di awal 2019 pengangguran sudah di bawah nasional yaitu 3,03 persen, dan di tahun 2020 ditarget turun menjadi 2,53 persen. Dalam Musrembangkab 2019, bupati menyampaikan target tersebut. [ali/rom]

Tag : pengusaha, bupati tuban, muhammadiyah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 July 2022 19:00

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar Merdeka belajar merupakan suatu program kebijakan baru yang diputuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. beliau mengatakan bahwa program merdeka belajar menjadi suatu terobosan untuk...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat