19:00 . Dear Warga, Cek Label Sehat Sebelum Beli Hewan Kurban di Tuban   |   18:00 . Domba Lokal Bertanduk Banyak Diburu di Tuban, Segini Kisaran Harganya   |   17:00 . Sudah 2.525 Warga Tuban Terekam Mobil INCAR, Polisi: Kebiasaan Baik Harus Dipaksa   |   16:00 . Ikuti Program Revitalisasi, KUA Tuban dan Soko Dimonev Kemenag RI   |   15:00 . Punya Sejarah 70 Tahun, Asosiasi Dokter Medis Sedunia Hanya Akui IDI Organisasi Dokter di Indonesia   |   14:00 . Harga Kambing Kurban di Tuban Termahal Rp7 Juta per Ekor, Penjual: Gratis Ongkos Kirim   |   13:00 . Mengenal Demokrasi dalam Perspektif Masyarakat   |   12:00 . Rupa Sesaji di Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:30 . Ini Doa Saat Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:00 . Lirik Lagu dan Chord Luka Sekerat Rasa - Cover Maulana Ardiansyah (Live Ska Reggae Trending on Youtube)   |   10:30 . Memberi Makan Kera Bektiharjo Tuban   |   10:00 . Tradisi Manganan Bektiharjo Tuban: Memberi Makan Ikan   |   09:30 . Manganan Bektiharjo Tuban Setiap Rabu Pon   |   09:00 . 6 Juli 2022 Emas Antam Anjlok Rp 977 Ribu, Turun Rp 12.000 Per Gram   |   08:00 . Bacaan Doa Qunut Subuh, Lafal dan Artinya   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Seismik PHE 2 Blok di Tuban Berakhir Januari 2020

bloktuban.com | Tuesday, 07 January 2020 08:00

Seismik PHE 2 Blok di Tuban Berakhir Januari 2020

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kegiatan seismik PT. Pertamina Hulu Energi (PHE) Tuban East Java di 2 Blok di Kabupaten Tuban per 7 Januari 2020 telah mencapai 96 persen.

2 Blok yang dimaksud yaitu Sumber Sarang Koro (SSK) dan West Mudi (WM), yang berlokasi di delapan kecamatan atau 52 desa.

"Saat ini seismik mencapai 96 persen dan anak usaha Pertamina menarget rampung akhir Januari 2020," kata perwakilan humas PHE, Mohammad Ulin Najah kepada reporter blokTuban.com, Selasa (7/1/2020).

Ulin menambahkan, untuk pembayaran kompensasi saat ini sudah mencapai 27% dan ditargetkan akan selesai pertengahan Februari mendatang.

Dilain waktu, Asisten Sekda bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Sunarto menjelaskan PHE telah memperoleh izin lingkungan tertanggal 24 April 2019 untuk melakukan uji seismik.

Izin lingkungan yang dimaksud memuat ketentuan teknis terkait uji seismik yang akan dilakukan. Sekaligus jarak minimum dengan berbagai infrastruktur yang ada, seperti pipa, bangunan, maupun lahan.

Langkah-langkah pengelolaan lingkungan, diantaranya aspek sosial dan ekonomi masyarakat sekitar. Juga telah diatur jika terjadi kerusakan dan kompensasi kepada masyarakat.

"Sebelum uji seismik dilakukan di 10 kecamatan, PHE telah melakukan sosialisasi di tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa," terang mantan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Tuban.

Saat di Yogyakarta waktu lalu, Field Relations PHE, Eko Broto menyiapkan 16.000 titik untuk dibor. Dalam seismik 3D itu terbagi dalam dua tahapan. Pertama, kalau pada area kosong titik bor akan diledakkan dengan bahan peledak Gel (red, lebih dikenal dengan urea). Lalu yang kedua, dilokasi padat penduduk seismik menggunkan Vibro.

Bupati Tuban Fathul Huda sejak awal berharap agar masyarakat Kabupaten Tuban tutut mendukung kesuksesan kegiatan Survei Seismik 3D karena energi merupakan kebutuhan pokok.

"Semoga kegiatan survei ini berhasil dan harapanya semua masyarakat mendukung," harap Bupati dua periode ini.

Perlu diketahui, kegiatan survei Seismik 3D yang melibatkan sekitar 1.500 orang pekerja ini mencakup sebanyak 59 desa dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. Dengan luasan areal pengerjaan seluruhnya mencapai 210 KM persegi. [ali/ito]

Tag : seismik, tuban, migas, phe



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat