23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |   12:00 . Selasa 9 Agustus 2022: Dua Hari Daging Ayam dan Bawang Merah di Tuban Turun, Diikuti Cabai Biasa   |   11:00 . Jawara Kicau Nasional, Burung Murai ini Ditawar Rp100 Juta   |   10:00 . Pelatihan Gratis Batch 5 UPT BLK Tuban, Ada 3 Kejuruan Kompetensi yang Bisa Dipilih   |   09:00 . Naik Rp9.000, Harga Emas Antam Per Gram Capai Rp996.000   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Habis Lihat Lokasi Proyek, Tim Percepatan Pembangunan Kilang Temui Bupati

bloktuban.com | Wednesday, 18 December 2019 09:00

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban Fathul Huda menerima kunjungan tim percepatan pembangunan/pengembangan kilang minyak Tuban yang dipimpin oleh Agustina Murbaningsih, Deputi Bidang Kemaritiman, Sekretariat Kabinet RI di Rumah Dinas Bupati Tuban Komplek Pendopo Kridho Manunggal, Selasa (17/12/2019) sore.

Anggota tim yang turut hadir, diantaranya Ridwan Djamaludin, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Kemenko Kemaritiman, Yohanes Yudi Prabangkara, Asisten Deputi Infrastruktur, Pertambangan & Energi Kemenko Kemaritiman, Banyu Alam Badru, Plt. Asdep ESDM Sekretariat Kabinet RI.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kadek Ambara Jaya, Project Coordinator GRR Tuban, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, Sekretaris Daerah Budi Wiyana, Asisten Pemerintahan, Joko Sarwono, Kepala Dinas Perhubungan, Muji Slamet, Kepala Bagian Pemerintahan Setda, Erkhamni serta perwakilan dari Bappeda Tuban.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat datang kepada tim yang sudah melihat secara langsung kondisi dan kesiapan Kabupaten Tuban dalam menyambut Kilang Minyak.

"Pemkab Tuban mendukung adanya kilang minyak yang merupakan proyek strategis nasional tersebut. Adapun dukungannya sesuai dengan kapasitas dan kewenangan yang dimiliki," ujar Bupati.

Harapannya Kilang Minyak nantinya akan dapat menampung banyak tenaga kerja lokal sekaligus dapat memenuhi kebutuhan energi  nasional. Oleh karena itu, Pemkab Tuban bersama Polres Tuban dan Kodim 0811 beserta jajaran saat ini serius dalam  mempersiapkan segala hal dalam proses Pembangunan Kilang Minyak.

Agustina Murbaningsih, Deputi Bidang Kemaritiman, Sekretariat Kabinet RI menyampaikan, kedatangannya di Bumi Wali adalah melanjutkan arahan Presiden RI, Joko Widodo dalam hal perwujudan program prioritas dan proyek strategis Pemerintah saat ini.

"Salah satunya adalah dapat dibangunnya Kilang Minyak di Kabupaten Tuban," jelasnya

Mendengar dukungan dari Pemkab Tuban, Agustina Murbaningsih yakin pembangunan Kilang Minyak di Tuban akan dapat berjalan dengan baik. Hal inilah yang akan disampaikan oleh tim yang dipimpinnya saat kembali ke Jakarta nanti dan segera melaporkannya kepada Presiden.

Tidak lupa Agustina Murbaningsih juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tuban, Polres Tuban, Kodim 0811 dan semua masyarakat atas dukungannya dalam pembangunan Kilang Minyak GRR Tuban.

"Semoga kedepan dengan adanya kilang minyak ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Untuk diketahui bahwa Tim Percepatan Pembangunan/Pengembangan Kilang Minyak Tuban telah melakukan rapat Kordinasi selama satu hari di salah satu hotel Jalan Basuki Rahmad Tuban. Sekaligus berkesampatan secara langsung juga melakukan kunjungan lapangan dilokasi pembangunan Kilang Minyak GRR di Kecamatan Jenu. [ali/rom]

Tag : kilang minyak, migas, minyak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat