TPPI: Penghargaan WTP Bukti Tata Kelola Keuangan Tuban Sehat

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Diraihnya penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tuban Tahun Anggaran 2018, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mendapat apresiasi dari manajemen PT Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI).

Penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa, praktik pengelolaan keuangan di Kabupaten Tuban kondisinya sehat dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Opini WTP juga dinilai perwujudan pengelolaan keuangan yang baik, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

"Kami manajemen PT TPPI sangat bangga dan mengapresiasi atas diraihnya prestasi ini. Semoga penghargaan ini lebih meningkatkan kinerja Pemkab dalam memajukan daerah," tutur PR & CSR Section Head PT TPPI Tuban, Taheran Sidik Prabowo, ST. MM, Rabu (2/10/2019).

Taheran menambahkan, hadirnya TPPI di Kabupaten Tuban telah berkontribusi di banyak hal. Belakangan program CSR TPPI saat ini difokuskan pada program pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan pengentasan kemiskinan. Dimana program ini merupakan program yang masih sangat dibutuhkan bagi masyarakat sekitar.

wtp-tuban

Setelah menerima piagam penghargaan, Bupati Tuban, Fathul Huda menuturkan, bahwa penghargaan ini adalah wujud apresiasi dari Kementerian Keuangan kepada Pemkab Tuban yang telah meraih Opini WTP atas LKPD Tahun 2018 dari BPK.

Hal ini menunjukkan bahwa tata kelola keuangan Pemkab Tuban sudah baik, efektif dan efisien, sehingga capaian ini harus dapat terus dipertahankan dan dijadikan motivasi untuk dapat mewujudkan Pemerintahan yang akuntabel dan kredibel.

Bupati juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas kinerja pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) beserta seluruh Pegawai di lingkup Pemkab Tuban untuk kerja kerasnya selama ini dalam mengelola anggaran Pemkab Tuban.

"Penghargaan ini harus disyukuri bersama dan dijadikan motivasi untuk lebih baik lagi kedepan," tutupnya. [ali/rom]