Supiana Dian Nurtjahyani Resmi Dikukuhkan Jadi Rektor Unirow

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban melaksanakan prosesi pelantikan dan pengukuhan terhadap Supiana Dian Nurtjahyani sebagai Rektor Baru Unirow periode 2019-2023. Pelaksanaan pelantikan itu dilakukan di Kampus setempat, Rabu (4/9/2019). 

Pelantikan Supiana Dian Nurtjahyani yang sebelumnya juga menjabat sebagai Rektor Unirow periode 2015-2019 tersebut dilakukan oleh Ketua Perkumpulan Penyelenggara Lembaga Perguruan Tinggi (PPL PT) PGRI Kabupaten Tuban Totok Supijanto dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Badan Pembina Lembaga Pendidikan (BPLP) PB PGRI Pusat Prof. Dr. Supardi.

Dalam sambutannya, Bu Dian menyampaikam banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayainya kembali menjabat sebagai Rektor Unirow periode 2019-2023. Dengan ini, dia mengajak seluruh Civitas Akademika Unirow Tuban untuk terus bersinergi dalam meningkatkan daya saing perguruan tinggi.

“Dengan berpegang teguh pada mutu Universitas maka akan meningkatkan daya saing Universitas” terang Bu Dian usai prosesi pelantikan.

Ketua PPLP-PT PGRI Tuban Dr. Totok Supijanto dalam sambutannya mengungkapkan, jika saat ini Unirow Tuban sudah mendapatkan kepercayaan dari lembaga pemerintah maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sehingga diharapkan kepercayaan itu agar terus dijaga untuk terus bersinergi.

“Sehingga Unirow harus selalu bersinergi dengan Lembaga pemerintah maupun BUMN untuk membangun kepercayaan di Masyarakat” jelasnya.

Lebih lanjut, selama ini Unirow juga sudah bekerjasama dengan Lembaga Pemerintah maupun BUMN, seperti Kemenristekdikti, Kementrian Pajak, PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Pertamina, Bank Jatim dan sebagainya. 

Disamping itu, Unirow juga telah bekerjasama dengan Instansi Luar Negeri untuk mewujudkan University Good Goverment seperti Perusahaan dari Jepang, Universitas Queendsland dari Australia dan Universitas dari Malaysia.

Sementara itu, Ketua Umum BPLP PB PGRI Prof. Dr. Supardi yang turut hadir dalam acara itu mengatakan kinerja Unirow saat ini sangat bagus. Sebab, Unirow masuk dalam peringkat 173 PTN-PTS Se-Indonesia pada kluster 3. Oleh karena itu dia merasa bangga terhadap Unirow yang telah memberikan pelayanan masyarakat dengan sangat bagus.

“Unirow telah memberikan layanan masyarakat dan itu sudah sangat bangus” pungkasnya.

Diketahui, dalam pelantikan itu juga turut dihadiri oleh Ketua PB PGRI Dr. Djoko Adi Waluyo, Ketua PGRI Jawa Timur Drs. Ikhwan Sumadi, Pemerintah Kabupaten Tuban, Pimpinan PT. TPPI, Pimpinan Bank Jatim, Pimpinan Bank BRI, Kepala Kantor Pajak Tuban, Dosen, Karyawan dan Mahasiswa di Lingkungan Unirow Tuban.[hud/ito]