Datangkan 9 Pemain Anyar, Mampukah Persatu Bangkit?

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Habis gelap terbitlah terang, menjadi ungkapan yang pas dilekatkan bagi kesebelasan Persatu Tuban. Setelah klub berjuluk Laskar Ronggolawe itu berada di dasar klasemen sementara Liga 2 2019, di putaran ke-2 mimpi buruk tersebut akan disudahi.

Manajemen telah resmi mendatangkan sembilan pemain anyar untuk bangkit dari keterpurukan. Mengutip dari akun medsos Info Liga 2, transfer update resmi pemain yang memperkuat Persatu pertama ada nama Fajar Ramadhan asal Madura United.

Nama Pujiantoro dan Jejen juga telah resmi bergabung. Pesepakbola lainnya ada Eka Hera asal Sriwijaya FC, Rico Sanjaya berposisi centre back, Obet Rivaldo second striker, Wahyu Saputro bek kiri, Mohammad Rais winger, dan Krisna Diandra gelandang bertahan. Mereka telah masuk dalam daftar skuad Persatu.

Mendatangkan sembilan pemain anyar, tentu manajemen harus cuci gudang pemain. Tercatat Persatu Tuban resmi melepas Febly Gushendra (bek), A'isy Budi Pradana (depan), Sendy Pratama (gelandang), Apri Setya (depan), Eki Nurhakim (depan). Lima pemain lain yang dilepas yaitu Teguh Maulana Ihsan, Sigit Meiko Susanto, Muhammad Radikal Idealis, Wahyu Teguh, dan Sulistiyono.

Tim blokTuban.com, berhasil merangkum sedikit informasi seputar sembilan pemain anyar Persatu.

1. Fajar Ramadhan Ginting

Terungkap sudah siapa striker muda yang didatangkan Persatu Tuban. Dia adalah Fajar Ramadhan Ginting yang tahun 2019 ini berkarir di klub Madura United.

Fajar usianya masih 21 tahun. Pemain yang berposisi sebagai playmaker ini kelahiran Medan 06-01-1998. Dengan tinggi badan 170 cm dan berat 70 kg.

Karir Fajar diawali di Kwarta divisi utama 2016, Persibangga liga 2 2017, Persija U-20 2018, Persikabo 2018.

2. Muhammad Pujiantoro

Pemain ini lahir di Lumajang, Jawa Timur tepatnya 12 Januari 1991. Pesepakbola berumur 28 tahun merupakan pemain sepak bola Indonesia yang memiliki postur 176 cm. Saat ini pujiantoro bermain bersama timnya yaitu Semeru F.C.

Karier junior 2010-2012 menjadi Kiper Indonesia U-19. Sedangkan karier senior tahun 2017-2018 memperkuat Semeru FC.

3. Jejen Zaenal Abidin

Jejen lahir di Bandung, Jawa Barat tepatnya 17 Desember 1987. Dia pernah bermain untuk klub Persiba Bantul. Sebelumnya ia memperkuat Persib Bandung, Persikabo, Arema Indonesia (IPL). dan Pelita Bandung Raya. Pesepakbola ini berposisi sebagai pemain gelandang.

4. Yoga Eka Hera

Eka Hera terakhir memperkuat Sriwijaya FC. Eks kapten PSKB Blitar United dan pernah membela Arema pada musim 2012 itu menjadi salah satu daya dobrak Sriwijaya. Pemain kelahiran 27Januari 1987 ini dapat bermain pada dua posisi yakni gelandang serang dan juga second striker.

Dia dilepas oleh klubnya setelah manajemen Sriwijaya resmi mendapatkan tanda tangan Zulkifli Syukur, Hendra Ridwan, Hendri Satriadi dan Yohanis Nabar.

Eka Hera memang jarang turun, tapi pemain berkepala plotos ini sebenarnya punya kemampuan dan skill dalam mengatur permainan.

5. Rico Sanjaya

Rico lahir pada 24 September 1992. Pemain ini memiliki tinggi 173 cm dan berat 71 kg. Rico memiliki No. Punggung 3 dan diposisi utama bek tengah. Sebelum berlabuh ke Persatu, Rico pernah memperkuat Persita Tanggerang.

6. Obet Rivaldo

Nama Obet sendiri sudah tidak asing, karena pernah menjadi pemain muda di Liga 1 bagi klub Persegres Gresik United.

Mantan pemain Pra PON Kalteng ini sebelum bergabung Persatu, telah bersaing dengan pemain muda lainnya dalam satu tim untuk unjuk gigi menjadi pemain inti di setiap pertandingan.

7. Wahyu Saputra

Wahyu lahir di Sleman tepatnya pada 30 Juli 2006. Pemain dengan tinggi 143 cm dan berat 35 kg, memiliki nomor Punggung 99. Kerap dipanggil Wahyu, dengan kemampuan kaki kanan dan berposisi utama bek kiri.

8. Muhammad Rais

M. Rais lahir pada 25 Oktober 1993. Pemain dengan tinggi 172 cm dan berat 70 kg, ini bernomor punggung 27. Nama panggilannya Rais, dengan kemampuan kaki kanan dan berposisi utama bek tengah.

9. Krisna Diandra

Informasi yang diperoleh tim blokTuban.com sangat minim, Krisna Diandra tercatat pernah memperkuat Persikasi Bekasi. [ali/ ]

Keterangan poto : Fajar Ramadhan (istimewa/info liga 2)