Hadapi Pilkada 2020, Fraksi RAP Akan Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pasca deklarasi di D'Amnu Jalan Al-Falah Tuban, pada Minggu (18/8/2019). Fraksi Restorasi  Amanat Pembangunan (F-RAP) DPRD Kabupaten Tuban akan mengawali langkahnya untuk bersilaturrahmi dengan Partai Politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Tuban.

Komunikasi politik dari F-RAP yang terdiri dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban yang akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang.

"Agenda awal setelah fraksi ini dideklarasikan, kami akan melakukan silaturrahim dengan partai yang lain dengan harapan untuk menyatukan persepsi yang sama atas ikhtiar dari fraksi kami ini," kata Ketua DPD PAN Kabupaten Tuban, Agung Supriyanto.

Selanjutnya, selain melakukan komunikasi dengan Parpol yang lain. Dalam rangka menghadapi Pilkada 2020 nanti, F-RAP juga akan melakukan komunikasi politik dengan para bakal calon yang disinyalir akan mencalonkan pada Pilkada 2020 mendatang.

"Dari komunikasi itu nanti, kami akan melakukan penyaringan siapa-siapa yang mampu melaksanakan garis perjuangan. Maka calon itulah yang akan kami tetapkan dan kami usung," tandas Agung.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Tuban Aguk Sahabudin menyampaikan, jika fraksi ini sudah memiliki tujuh kursi di DPRD Kabupaten Tuban, sehingga tinggal sedikit untuk mengusung calon pemimpin di Pilkada 2020 mendatang.

"Kaitanya dengan Pilkada nanti, kami akan membangun sistem yang parameter tidak lagi pada person. Namun, ada beberapa-beberapa indikator yakni selain dengan harta seorang pemimpin juga harus mengedepankan ilmunya," jelas Aguk.

Begitu juga disampaikan oleh Ketua DPD NasDem Tuban Sumantri, menurutnya menjelang pelaksanaan Pilkada tahun 2020 mendatang. Pihaknya menginginkan ada calon dari fraksi ini, namun bila tidak didapatkan itu tidak menutup kemungkinan untuk membuka peluang kepada siapapun.

"Kami akan mengawal calon yang kita usung bersama-sama, terlebih bila calon itu dari fraksi kami. Karena ini sudah merupakan visi-misi kita," pungkasnya.[hud/ito]