16:00 . Kecelakaan Maut, Pengendara Scoppy Meninggal di Jalur Pantura   |   15:00 . Satya WY Paparkan Soal Transisi Energi di Indonesia pada Pacific Energy Summit   |   14:00 . Bupati Lindra: Pemkab akan Prioritaskan Penguatan Jalan   |   13:00 . Pesan Presiden ke Bupati, Percepat Vaksinasi dan Perketat PPKM   |   12:00 . Pemilik Penginapan di Jenu Diminta Waspada   |   11:00 . Gubernur Khofifah : Bu Haeny Mentor Utama Bupati   |   08:00 . Tak Datang ke Grahadi, Wabup Terpilih Dilantik Online   |   07:00 . Ini Cara Cetak Kartu BPJS dari Hanphonr   |   06:00 . Selamat & Sukses Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban   |   17:00 . Desa Simo dan Menilo Akan Dipasangi Pipa Air Minum   |   16:00 . Petugas Kesehatan dan TNI Lakukan Tracing di Sandingrowo   |   15:00 . Salami Anggota saat Pamit, AKBP Ruruh Berkaca-kaca   |   14:00 . Pendapa Dibanjiri Karangan Bunga   |   13:00 . Tak Menyerah, Omzet Dagangan Gading Meningkat setelah Pakai Motor Roda Tiga   |   08:00 . Ternyata Banyak Insinyur yang Belum Teregistrasi sesuai UU   |  
Mon, 21 June 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Resmikan Program CSR Bidang Pendidikan

bloktuban.com | Tuesday, 26 March 2019 17:00

PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Resmikan Program CSR Bidang Pendidikan foto: rilis pertamina ep

Reporter: Nidhomatum MR

blokTuban.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan keamanan pendidikan di sekitar wilayah operasi Perusahaan, Pertamina EP Asset 4 Field Cepu meresmikan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan, Selasa (26/3). Peresmian CSR tersebut terdiri dari program perbaikan sarana belajar mengajar pagar sekolah SD Negeri 2 Bajo dan pemberian bantuan 8 komputer kepada 4 sekolah dasar yang ada di Desa Bajo. Setelah itu acara ditutup dengan Pertamina Mengajar Minyak dan Gas Bumi.

Tamu undangan disambut oleh Drum band An-Nur dan tarian ke dinding parisuko dari siswa siswi SDN 2 Bajo. Hadir pada kesempatan tersebut Cepu Field Manager Afwan Daroni, Sekertaris Camat Kedungtuban Tulus Koko dan Forkopimcam setempat, perwakilan Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Kedungtuban Jadmika Widigda, Kepala Desa Bajo, dan Kepala Sekolah terkait. 

Dalam sambutannya, Afwan menjelaskan, Pertamina EP Asset 4 Field Cepu ingin agar siswa-siswi yang berada di lingkungan operasi perusahaan khususnya SD Bajo yang dekat dengan lokasi sumur NKT ini Cerdas Bersama Pertamina. “Tak luput sebagai komitmen Perusahaan untuk meningkatkan pengetahuan siswa–siswi di bidang Migas, maka program edukasi Pertamina Mengajar turut digalakkan untuk mendukung penciptaan generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing, sebagai bibit tenaga professional di tanah air," ungkapnya. 

Dalam peresmian tersebut Afwan Daroni juga memberikan buku edukasi Migas kepada tiap – tiap sekolah yang hadir agar dapat dimanfaatkan oleh para siswa-siswi di perpustakaan sekolah. 

Tulus Koko menyampaikan bahwa sekolah yang sudah mendapat bantuan CSR dari Pertamina agar dapat memanfaatkan sarana dan prasarana tersebut dengan sebaik-baiknya. “Sekolah harus dapat mempertanggungjawabkan bantuan dari Pertamina,” tegasnya. 

Insiyah selaku Kepala sekolah SDN 2 Bajo mengucapkan terima kasih kepada Pertamina dan menyempatkan menyerahkan piagam penghargaan kepada PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu. “Semoga dengan adanya perhatian Pertamina terhadap perkembangan dunia pendidikan di sekitar wilayah operasinya, semakin nyata sumbangsihnya terhadap perkembangan sumber daya manusia negeri ini,” ujarnya. 

Setelah pengguntingan pita peresmian pagar sekolah, program Pertamina Mengajar pun dilaksanakan di salah satu ruang kelas. Afwan Daroni selaku pemateri bercerita mengenai proses terbentuknya minyak dan gas bumi kepada 20 siswa – siswi kelas V dan VI SDN 02 Bajo dengan tema “Energi untuk Kehidupan”. Seluruh siswa yang hadir pun mengikuti dengan semangat dan antusias. 

“Terima kasih Pertamina, perusahaan pertambangan minyak dan gas bumi nasional. Semoga aku bisa kerja di Pertamina ketika sudah besar nanti," tutup Silvi salah satu peserta didik. [lis] 

Tag : pertamina, ep, mengajar

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more