BPBD Kirim 100 Bronjong untuk Jalan Maindu-Klumpit yang Longsor

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban menyerahkan bantuan bronjong untuk jalan penghubung Desa Maindu, Kecamatan Montong dengan Desa Klumpit, Kecamatan Soko yang longsor beberapa hari lalu.

Bantuan material bronjong berjumlah sebanyak 100 itu dikirim dengan sepengetahuan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat oleh Tim Jitupasna BPBD Kabupaten Tuban dengan harapan agar jalan tersebut bisa segera diperbaiki.

"Setelah melakukan asesmen serta hitung cepat, kami kirimkan material yang dibutuhkan guna menanggulangi sementara agar akses jalan bisa dilalui. Selanjutnya, melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk penanganan lebih lanjut," terangnya, Koordinator Tim Jitupasna BPBD Kabupaten Tuban, Selasa (5/3/2019).

Sementara itu diharapkan, setelah adanya bantuan material bronjong ini jalan tersebut bisa segera diperbaiki. Namun diimbau sebelum adanya perbaikan diharapkan pengguna kendaraan selalu berhati-hati.

"Kami imbau para pengendara selalu berhati-hati saat melintas," imbuhnya.

Diketahui, dua titik jalan penghubung antara Desa Maindu dengan Desa Klumpit tersebut  longsor dan nyaris putus setelah tergerus air hujan yang mengguyur kawasan setempat, pada Sabtu(2/3/2019) lalu.[hud/ito]