Jitupasna BPBD Tuban Gelontorkan Bantuan ke Prambontergayang

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Usai peristiwa kebakaran yang beberapa waktu lalu terjadi di Dusun Kenthi, Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko, gelontoran bantuan pun segera direalisasikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban.

BPBD Tuban melalui Tim Jitupansa, Kamis (28/2/2019) pagi tadi yang datang ke lokasi bekas kebakaran rumah korban juga sudah melakukan penghitungan kerugian, sekaligus mempersiapkan material yang dibutuhkan.

"Kita saluran bantuan material kepada korban kebakaran. Hatu pertama ini, sementara material genteng dan kayu," ujar salah satu Tim Jitupansa BPBD Tuban, Frendi Setiawan kepada blokTuban.com.

Ditambahkannya lagi, pada periode awal bantuan yang diberikan Jitupansa BPBD ialah 2000 unit genteng merah, dan 100 unit kayu usuk untuk pembuatan rangka atap rumah.

"Sementara segitu, soalnya armada angkut barang juga terbatas kapasitasnya kan. Besok kita kirim lagi," jelasnya.

Sebelumnya kebakaran sempat melanda kediaman Salim (40), warga Dusun Kenthi RT/RW 02/13 pada Rabu (20/2/2019) lalu. Setidaknya dua rumah yang terbakar hangus mengalami kerugian Rp 150 juta. Barang benda berharga, isi rumah, berikut surat-surat aset penting keluarga tersebut tak ada yang bisa diselamatkan. [feb/col]