Bupati Huda dan Wabup Noor Nahar Absen Tes Urine

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban Fathul Huda dan Wakilnya Noor Nahar Hussein tak nampak saat tes urine yang digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban di kantor Pemkab setempat. Absennya kedua pemimpin Bumi Wali itu, karena sedang ada kegiatan di luar kota.

Sekretaris Daerah Tuban, Budi Wiyana menegaskan, jika bupati dan wabup bukan menghindar. Justru keduanya getol dan mendorong untuk rutin digelar tes urine semacam ini.

"Pak bupati sudah ada jadwal yang sudah direncanakan. Sedangkan Wabup Noor Nahar menerima penghargaan arsip di Sumatera," ujar Budi Wiyana kepada blokTuban.com, di teras ruang rapat Setda Lantai 1, Rabu (27/2/2019).

Birokrat asal Nganjuk ini berharap, tes urine menjadi deteksi dini agar pejabat publik Bumi Wali benar-benar bebas narkoba. Selain itu, menjadi teladan bagi masyarakat untuk bersama menjauhi obat-obatan terlarang.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 63 pejabat eselon 2 dan 3 dites urine. Tes dilakukan setelah BNNK memberi penjelasan maksud dan tujuan kegiatan rutin.

Nampak para pejabat antusias dan menyambut baik upaya deteksi dini tersebut. Adapun hasilnya baru dibeberkan BNNK ke media pada Kamis (28/2/2019) besok. [ali/rom]