Kejar-Kejaran di Laut, Satpol PP Amankan ODGJ Mengamuk

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sejumlah petugas dari Satpol PP Kabupaten Tuban melakukan aksi kejar-kejaran dengan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang mengamuk dan memecahkan sejumlah pot di sepanjang Jalan RE. Martadinata Tuban.

ODGJ berjenis kelamin laki-laki tersebut nekat lari ke pantai lantaran mengetahui adanya petugas datang, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya ODGJ yang mengamuk.

"Sebelumnya, ODGJ itu mengamuk dan memecahkan tiga pot di Jalan RE. Martadinata, setelah petugas datang dia lari ke pantai," terang Kasatpol PP Tuban, Heri Muharwanto saat dikonfirmasi blokTuban.com, Jum'at (8/2/2019).

Setelah melarikan diri ke pantai, petugas yang tidak ingin kembali dengan tangan kosong itu masih terus melakukan pengejaran. Hingga akhirnya ODGJ yang sempat basah-basahan di laut itu berhasil diamankan petugas dengan paksa.

"Setelah dilakukan pengejaran akhirnya berhasil kita amankan, karena ulahnya sangat meresahkan masyarakat," jelas Heri.

Lebih lanjut usai diamankan, kemudian ODGJ yang tidak diketahui identitasnya itu langsung dibawa ke Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Tuban untuk dimandikan dan ganti pakaian.

"Setelah dibawa ke Dinsos P3A Tuban kemudian langsung dibawa ke RSJ Menur Surabaya," pungkas Heri.[hud/rom]