19:00 . Banjir Rob Terjang 5 Kecamatan, BPBD: Kami Lakukan Penanganan Sementara   |   18:00 . Sengketa Tanah di Desa Tuwiri Wetan, Ini yang Dilakukan Pengadilan Negeri Tuban   |   17:00 . Seniman Internasional Ikuti Pameran Drawing SMK TJP Tuban   |   16:00 . Bukan Kelas Inspirasi Biasa, Pimpinan Daerah Tuban Beri Motivasi 200 Siswa untuk Meraih Cita-citanya   |   15:00 . Razia Narkoba Dadakan, Petugas Malah Temukan Obeng hingga Baterai Milik Napi Lapas Tuban   |   14:00 . Tidak Ada Tanggul Pemecah Ombak, Gelombang Tinggi Rusak Rumah Warga Pesisir Tuban   |   13:30 . Kondisi Banjir ROB Tuban   |   13:00 . Indonesia dan Jepang Bahas Pengembangan Ekonomi Kawasan, Apa Goalnya?   |   12:00 . Begini Cara Polres Tuban Kembalikan Kondisi Psikologis Anggotanya Pasca Ops Ketupat Semeru   |   11:00 . Pulihkan Ekonomi Dunia, Mendag Serukan Kembali ke Perdagangan   |   10:00 . BMKG Tuban Imbau Masyarakat Tidak Beraktivitas di Pesisir Pantai!   |   09:00 . Banjir Rob Terjang Pesisir Kabupaten Tuban, BMKG Prediksi Hingga 25 Mei   |   08:00 . Hati-hati! Orang Dewasa Muda Dengan Pradiabetes Lebih Besar RIsiko Alami Serangan Jantung   |   18:00 . Perlu Sinergi Indo-Pasifik dengan ASEAN BANGKOK   |   17:00 . 333 Warga Nahdliyin Tuban yang Kesulitan Membaca Dapat Kacamata Gratis   |  
Wed, 25 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Warga Sukorejo Diduga Loncat dari Jembatan

Lanjut Pencarian, SAR Getol Pantau Titik Merah

bloktuban.com | Wednesday, 06 February 2019 09:00

Lanjut Pencarian, SAR Getol Pantau Titik Merah

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pencarian korban NST sudah memasuki hari ke-5. Berbagai upaya dan metode dalam menemukan warga asal Kelurahan Sukorejo, Kabupaten Bojonegoro itu terus bergulir hingga perluasan koordinasi sampai wilayah Widang, juga sebagian besar titik bengawan di hilir Kabupaten Lamongan.

Pantauan blokTuban.com di sekitar lokasi pencarian, tim SAR nampak menyisir dan memantau titik merah Jembatan Glendeng, turut Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, hingga radius 200 meter arah timur hilir sungai.

"Memang hari ini kita fokuskan pencarian pada titik merah, dekat lokasi titik jatuh dan aliran tepi," ujar Komandan Tim (Dantim) Basarnas Kantor Surabaya, Gian Ery Pramulya kepada blokTuban.com, Rabu (6/2/2019).

Ditambahkannya lagi, perhitungan lama korban berada di perairan memungkinkan objek pencarian sudah berada di tepian. Selain itu, tim dari Basarnas dan BPBD Tuban  juga memakai media jangkar untuk menyisir tepian bengawan. Hal tersebut bertujuan demi mencari tanda-tanda keberadaan korban. Sebab, sampai saat ini tim SAR belum juga mendapat tanda.

"Belum ada tanda-tanda sama sekali. Entah itu baju, celana ataupun tanda kepemilikan dari korban yang saat itu dipakai," tambahnya.

Selebihnya, pihaknya berharap agar pada pencarian Hari kelima ini dapat membuahkan hasil. Setidaknya mendapat tanda ataupun petunjuk lain terkait keberadaan korban.

Hingga kini, tim dari Basarnas dan BPBD Tuban terus menyisir titik merah dibawah Jembatan Glendeng. Sementara tim lain dari SAR Sikatan dan SAR MTA Ngawi, sudah beranjak dari kemarin petang ke wilayah Ngawi dan Nganjuk sebab peristiwa dan penanganan sedang dibutuhkan di sana. [feb/rom]

Tag : korban, bengawan solo, tenggelam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more