Musydes, Warga Cendoro Terima JUT

Pengirim: Fospora Center

blokTuban.com   Dalam rangka meningkatkan pembangunan infrastuktur desa dilaksanakan Musyawarah Desa Pertanggungjawaban dan Serah Terima Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Cendoro, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban di balai desa setempat, Senin Siang (10/12/2018).

 Musydes dihadiri sekitar 15  warga desa yang terdiri dari unsur Pemerintah Desa, BPD, Karang Taruna, Tokoh Agama dan masyarakat sekitar desa.

Selain itu hadir pula pihak ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) selaku pendukung penuh Program Aksi Kemitraan Untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patra Daya) dan difasilitasi Fospora (Forum Studi Pengembangan Potensi Daerah) serta pembentukan Tim Pelaksana dari partisipasi warga desa setempat.

“Diharapkan pembangunan JUT  ini bisa bermanfaat untuk menunjang aktifitas pertanian masyarakat Desa dan meningkatkan perekonomian juga” ungkap perwakilan Fospora, Kamari Muslim.

Sementara itu, Kepala Desa Cendoro, Yuli Cahyo juga berharap agar bangunan yang dibentuk juga dengan partisipasi warga ini bisa dijaga bersama agar bisa bertahan lama.

Jalan Usaha Tani ini nantinya akan digunakan sebagai  prasarana transportasi pada kawasan pertanian dan mengangkut hasil produk pertanian dari lahan menuju tempat penyimpanan, tempat pengolahan atau pasar. [col]