Musim Penghujan Tiba, Ini Imbauan Kasatlantas Polres Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Memasuki awal musim penghujan, Kasatlantas Polres Tuban AKP Hankie Fuari Putra mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati dalam mengendarai kendaraan bermotor, Jumat (23/11/2018).

Hal itu disampaikan oleh Kasatlantas Polres Tuban lantaran di Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban yang dilintasi Jalur Pantura ini rawan terjadi kecelakaan. Terlebih, saat musim penghujan yang kondisi jalanya basah dan licin.

"Kami menghimbau bagi pengendara kendaraan bermotor agar berhati-hati, dikarenakan kondisi jalan basah dan licin sehingga mengurangi daya gesek ban ke aspal yang berpotensi bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas," terang Kasatlantas Polres Tuban saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Di samping itu, mantan Kasat Lantas Polres Magetan itu juga berpesan kepada masyarakat di Kabupaten Tuban agar saat berkendara kendaraan bermotor selalu memperhatikan atau mengontrol kecepatannya saat berkendara.

"Kami berpesan selama musim penghujan para pengendara bisa menjaga kecepatan sesuai rambu-rambu atau aturan yang berlaku, dikarena saat hujan akan membuat pandangan di jalan berkurang," tandasnya.

Ditambahkanya, pada musim penghujan ini sebelum bepergian agar hendaknya membawa jas hujan, khusunya pengendara kendaraan roda dua. Serta memperhatikan tempat berteduh jika tidak membawa jas hujan. Jangan sampai mengganggu arus lalu lintas yang mengakibatkan kemacetan.[hud/col]