Hari Kedua Pasca Lebaran, Disdukcapil Diserbu Warga

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hari kedua masuk kerja pasca libur lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tuban diserbu warga, Jumat (22/6/2018).

Pantauan blokTuban.com di lapangan, ratusan warga berdatangan ke kantor yang berada di Jalan Teuku Umar Tuban untuk mengurus data kependudukan seperti akta kelahiran, e-KTP, Kartu Keluarga (KK) dan lainnya.

"Kalau dilihat hari kedua ini jumlah warga yang datang untuk mengurus dokumen-dokumen lebih banyak dibandingkan hari pertama kemarin," ujar Kepala Agus Priyono Hadi kepada blokTuban.com.

Menurut Agus, hari pertama kemarin warga yang datang untuk mengurus dokumen ada sekitar 300 hingga 400 orang, sedangkan untuk hari ini sampai nanti sore perkirakan lebih dari 500 warga.

Lebih lanjut, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi antrean yang panjang dan warga tidak kecewa datang ke kantor, pihaknya berupaya untuk memberikan pelayanan dengan menambah jam kerja.

"Banyaknya warga yang datang serta jumlah di perekaman e-KTP di kecamatan-kecamatan juga meningkat seperti ini kita kerjanya sampai sore," terangnya. [hud/rom]