Pasar Krempyeng ‎Jadi Lahan Jualan Dadakan Saat Ramadan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ramadan memberikan berkah bagi semua kehidupan. Pedagang yang biasanya sepi di hari normal, banyak mendapat pembeli ketika datang bulan suci. Selain itu, pasar-pasar yang mulanya tak begitu ramai, ketika sore hari mendadak ramai ditempati pedagang berjualan takjil ataupun menu hidangan berbuka lainnya.

Telah banyak tempat yang diramaikan ketika Ramadan tiba, salah satunya adalah Pasar Tradisional Krempyeng yang berada di Desa Nguruan, Kecamatan Soko.

Sejak awal hingga menjelang akhir Ramadan ini, panorama orang-orang berlalu lalang tengah ramai tiap sore di jalanan kecil desa ujung utara Kecamatan Soko yang berbatasan dengan Pekuwon, Kecamatan Rengel itu.

"Dari Ramadan waktu ke waktu‎ sekarang ini, Pasar Krempyeng selalu ramai. Biasanya hanya aktif pada pagi hari saja, itupun waktu dan harinya terbatas," ujar salah satu pengunjung Pasar Krempyeng, Ghoni kepada blokTuban.com, Rabu (13/6/2018).

Lelaki asal Desa Jegulo, Kecamatan Soko itu menambahkan, banyaknya pedagang dan pengunjung yang tumpah ruah setia sore mulai dari pukul 16.00 hingga menjelang azan Maghrib.

"Alhamdulillah pasar kecil bisa ramai, mungkin ini yang dinamakan berkahnya Ramadan," ungkapnya.

Sementara itu, Marni yang merupakan penjual Takjil asal dari desa setempat juga menuturkan hal yang sama. Ramainya Pasar kecil yang bertitik antara Desa Gununganyar, Kecamatan Soko dan Desa Pekuwon, Kecamatan Rengel jelas bermanfaat bagi penduduk sekitar.

"Hasilnya ya lumayan, bisa buat persiapan Lebaran nanti," katanya sambil melayani pembelinya. [feb/col]