Semua Elemen Perang Terhadap Miras

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Polres Tuban bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tuban dan tokoh agama melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) Minuman Keras (Miras) hasil Operasi Cipta Kondisi menjelang ramadan tahun 2018 di Mapolres Tuban.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono juga menyampaikan, Kapolda Jatim, Jajaran Polres Tuban serta Forkompida Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban menyatakan perang terhadap miras.

Mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jateng tersebut menegaskan, tidak akan hanya berhenti dengan hasil saat ini, namun operasi miras akan terus dilakukan jajaran Polres sampai ramadan maupun sampai kapan pun, hal itu agar Kabupaten Tuban bersih dari miras.

"Kami tidak akan berhenti dan tidak akan bosan untuk melakukan operasi miras," terang Nanang usai memusnahkan barang bukti miras hasil Operasi Cipta Kondisi tahun 2018, Selasa (15/5/2018).

Sekadar diketahui, pemusnahan ribuan liter miras di halaman Mapolres Tuban tersebut merupakan hasil dari operasi cipta kondisi tahun 2018 yang didapat dari beberapa kecamatan yang tersebar di Kabupaten Tuban, termasuk di Kecamatan Semanding yang beberapa waktu lalu produsen miras berskala besar diungkap. [hud/rom]