Maksud Usir Nyamuk dengan Bediang, Kandang Sapi Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah kandang sapi milik Mat Tohir (50) warga Dusun Njowo, Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Selasa (13/3/2018) malam dilalap si jago merah.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com dari Kasubbag Humas Polres Tuban, kejadian itu berawal ketika korban bermaksud untuk mengusir nyamuk dengan membakar sampah atau dengan bediang di dalam kandang.

Tidak lama kemudian, tetangga korban (saksi) Hartatik (45) yang saat itu hendak buang air mengetahui api menyambar tumpukan jerami yang berada tidak jauh dari tempat bediang.

"Ketika saksi hendak buang air, saksi mendengar suara di kandang sapi milik korban seperti kayu terbakar, selanjutnya saksi memeriksa dan melihat ternyata jerami terbakar dan merembet ke bangunan kandang sapi," ujar Kasubbag Humas Polres Tuban, IPTU Agus Edi Pranoto.

Setelah itu, lanjut Agus, saksi memberitahu kejadian itu kepada korban yang ada di dalam rumahnya, dan meminta tolong ke warga sekitar. Setelah dibantu warga akhirnya api berhasil dipadamkan dan kondisi kandang milik korban sebagian sudah hangus.

"Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp5 juta," pungkasnya. [hud/mu]