Bangunan Bekas Cucian Mobil di Jenu Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bangunan bekas tempat usaha cucian mobil di Desa/Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, Senin  (5/3/2018) sekitar pukul 01.00 WIB terbakar.

Api yang membakar bagian teras bangunan bekas tempat cucian mobil milik Sumantri (53) warga Desa Jenu tersebut pertama kali diketahui oleh warga sekitar, yang kemudian menginformasikan kepada petugas polsek setempat.

Dari keterangan Kasubag Humas Polres Tuban, IPTU Agus Edi Pranoto, petugas kepolisian dari Polsek Jenu yaitu Brigadir Moh. Arifin dan Aiptu Juantoro awalnya mendapatkan informasi kebakaran dari orang yang tidak dikenali.

"Kemudian setelah mendapatkan informasi tersebut petugas langsung berangkat untuk mengecek kebenarannya," kata IPTU Agus Edi Pranoto.

Saat kedua petugas bersama petugas patroli Jenu 802 datang di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diketahui api sudah tampak membesar, sehingga melihat kondisi tersebut semua petugas langsung melompat pagar bangunan yang terkunci.

Dengan menggunakan alat seadanya petugas Polsek Jenu dan LL 904 berupaya memadamkan api yang membakar ban dan kayu serta bagian teras bangunan tersebut.

"Petugas menyiramkan air hingga api berhasil dipadamkan, sehingga api tidak sampai membakar bangunan utama bekas tempat ncucian mobil tersebut," pungkasnya.

Akibat kejadian kebakaran itu ditaksir kerugian pemilik bangunan kurang lebih mencapai Rp500.000. [hud/mu]