RSUD Jatirogo Ditargetkan Operasi 2019

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pembangunan Rumah Sakit Daerah (RSUD) tipe D di Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban terus berlanjut. Rumah sakit kedua di Bumi Wali (sebutan Kabupaten Tuban) itu ditargetkan selesai di tahun 2019 mendatang.

"Mohon doanya, Insyaallah tahun 2019 dioperasikan," ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tuban, Endah Nurul K. saat dihubungi blokTuban.com melalui ponselnya.

Rumah Sakit yang digadang-gadang untuk mengurangi pasien overload di RSUD dr. R. Koesma Tuban itu saat ini terus disempurnakan. Kabar terakhir yang diterima wartawan media ini, di tahun 2018 pembangunan fokus pada penyelesaian ruang administrasi dan mess karyawan.

"Tahun ini kami masih menyelesaikan pembangunan ruang administrasi dan mess karyawan," tegas wanita berhijab itu.

Hal senada juga dilontarkan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tuban, Rohman Ubaid beberapa waktu lalu. Pihaknya mengaku RSUD yang dibangun di Jalan Raya Timur No.131 Jatirogo itu fokus penambahan infrastruktur. Setelah itu baru akan dilanjutkan untuk perizinannya.

"Untuk tahun ini masih pengadaan ruang penunjang dan rumah dinas dokter. Setelah itu dilanjut proses perizinannya," timpal mantan Camat Kerek itu. [rof/rom]