Mesin Foto Copy Milik Koperasi PGRI Parengan Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kejadian kebakaran yang disebabkan karena konsleting listrik terjadi di gedung Koperasi Jujur Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Parengan, Kabupaten Tuban.

Akibatnya, dari insiden kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Minggu (3/12/2017) tersebut menghanguskan sebuah Mesin Foto Copy Merk Canon 6570 milik Koperasi PGRI Parengan, Kabupaten Tuban yang berada didalam gedung.

Menurut keterangan Kapolsek Parengan AKP Basir, kejadian bermula ketika dari dalam gedung Koperasi Jujur milik PGRI Parengan, warga mengetahui ada kepulan asap. Kemudian gedung koperasi tersebut di buka oleh pengurus koperasi dan ternyata mesin foto copy terbakar.

"Setiap hari kabel mesin foto copy tersebut menancap di stop contact listrik, sehingga kabel terlalu panas lalu terbakar," kata Kapolsek Parengan, AKP Basir.

Kapolsek menjelaskan, dalam insiden kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun ditaksir akibat dari kejadian tersebut PGRI Jujur Kecamatan Parengan mengalami kerugian sebesar Rp25 juta.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun ditaksir kerugian mencapai Rp25 juta," pungkas Kapolsek.[hud/ito]