Tak Kuat Naik, Truk Muatan Semen Terhenti di Tanjakan

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Akibat tak kuat menaiki tanjakan di jalanan atas perbukitan Desa/ Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban sebuah truk bermuatan semen terhenti di tengah jalan, Selasa (31/10/2017).

Truk bermuatan yang mengangkut 215 sak semen, berasal dari salah dari satu toko material di Rengel itu rencananya akan dikirim ke Kecamatan Grabagan. Namun di tengah perjalanan truk tidak kuat untuk mendaki jalan perbukitan Rengel yang berkelok dan menanjak curam tersebut.

Sopir dan kernet yang merasa truknya tidak sanggup menaiki tanjakan langsung turun, mereka menurunkan beberapa sak semen untuk meringankan muatan truk.

"Biasanya kirim 220 sak semen sanggup, biasa saja. Tapi ini hanya 215 kok malah nggak kuat," kata Suyono, salah satu kernet truk warga Desa Mejeruk kepada blokTuban.com.

Sementara itu, Darsono kernet truk lainnya mengaku lega karena truk angkutan semen tadi tidak sampai terbalik dan tergelincir.

"Tadi juga dibantu warga sekitar, makanya cepat selesai," ungkapnya usai kendaraan truknya bisa lanjut berjalan.

Kendati demikian, kejadian yang tidak meyebabkan adanya korban tersebut sempat menimbulkan kemacetan sekitar 15 menit, baik dari arah Rengel-Grabagan ataupun sebaliknya.

Pengguna jalan lainnya pun memaklumi akan hal itu, "Maklum, muatan besar kok. Untung gak kenapa-kenapa," ujar Roni, pengendara motor yang lewat di jalur alternatif kendaraan kecil menuju Tuban tersebut. [feb/ito].