Polisi Selidiki Penggalian Jenazah Setelah Dikubur 6 Jam

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Makam seorang perempuan di Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, dibongkar kembali setelah dikubur kurang lebih selama 6 jam, Senin (30/10/2017) kemarin.

Baca juga [Curiga, Jenazah Digali Setelah 6 Jam Dikubur]

Pembongkaran dilakukan karena pihak keluarga merasa ada kenjanggalan atas kematian perempuan bernama Sei (40) tersebut. Setelah dibongkar, jenazah kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD dr. R. Koesma Tuban malam harinya, untuk diautopsi.

Satreskrim Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP), Moh Wahyudin Latif, saat dikonfirmasi kasus tersebut mengatakan telah menerima adanya laporan itu. Petugas kepolisian juga masih menyelidiki adanya informasi dari pihak keluarga korban, mengenai adanya dugaan ketidakwajaran dalam meninggalnya Sei.

"Kita masih selidiki, kita belum berani menyatakan jika bukti kurang kuat," kata Latif saat dikonfirmasi blokTuban.com, Selasa (31/10/2017).

Saat ini penyidik juga masih menunggu dari hasil autopsi yang dilakukan oleh pihak rumah sakit, kata Latif, tinggal bagaimana nantinya hasil tersebut, apakah menyatakan ada dugaan kekerasan atau tidak dan akan ditindaklanjuti.

"Kita masih tunggu hasil autopsi dan masih dalam perkembangan," pungkasnya. [nok/rom]