Wow! Puluhan Bendera Raksasa Berkibar di Atas Tower

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pemandangan tak wajar ditemukan di beberapa sudut daerah di Kabupaten Tuban. Sebab, puluhan prajurit dari Kodim 0811 Tuban yang tersebar di 20 Koramil di Bumi Wali mengibarkan bendera raksasa merah putih di atas tower milik sejumlah perusahaan telekomunikasi.

Komandan Kodim 0811 Tuban, Letnan Kolonel (Letkol) Infantri Sarwo Supriyo, ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (17/8/2017) mengungkapkan, bendera berukuran raksasa tersebut dikibarkan di atas tower yang tingginya tidak kurang dari 50 meter. Ukuran benderanya pun juga bervariasi.

"Mulai dari ukuran 9X6 meter hingga 13x9 meter," tutur Dandim Sarwo Supriyo kepada blokTuban.com, Kamis (17/8/2017).

Komandan kelahiran Madiun itu menjelaskan, upaya tersebut dilakukan untuk menanamkan rasa patriotisme dan cinta tanah air pada bangsa ini. Sebab, sebagai pewaris kemerdekaan masyarakat harus bangga menjadi anak bangsa yang lahir dari bangsa yang memenangkan pertarungan dalam merebut kemerdekaan.

"Penjajahan 350 tahun bukan waktu yang singkat, namun semangat untuk merdeka tidak pernah padam," lanjut perwira TNI itu.

Pada akhirnya, dengan rahmat Allah SWT dan didorong keinginan luhur, lanjut Dandim, maka bangsa Indonesia bisa meraih kemerdekaan. Tentunya tidak semudah membalikkan tangan, melainkan ditebus dengan mempertaruhkan harta dan benda, bahkan pengorbanan nyawa.

"Dengan momen inilah kita serukan untuk mengibarkan puluhan bendera sebagai wujud semangat patriotisme dan rasa cinta kepada tanah air. Dan itu harus kita terus gelorakan," pungkas Dandim.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan, bendera raksasa berkibar tinggi di atas tower tersebar di 20 kecamatan se-Kabupaten Tuban. Selain itu, juga berkibar tinggi di gapura perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur, turut Kecamatan Bancar, Tuban. [rof/rom]

bendera-5

bendera-1

bendera-3_1

bendera-4