Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Persatu Tuban sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang sendiri setelah menggilas Persinga Ngawi dengan skor 3-0. Kemenangan Laskar Ronggolawe pada lanjutan liga 2 Indonesia 2017 pekan ke-11 itu, sekaligus menjadi obat kekalahan di dua laga sebelumnya.

Bermain percaya diri di hadapan ribuan Ronggomania di Stadion Lokajaya Tuban, Sabtu (12/8/2017) sore itu, mengantarkan Persatu mampu mengoleksi 6 laga home tak terkalahkan di grup 5.

Kemenangan Laskar Ronggolawe berkat gol yang disumbangkan Bima Boy Asmara pada menit ke 29, tendangan penalti Wira Hadi Kusuma pada menit ke 50, dan menit ke 75 dari kaki sang Kapten Dhanu Rosadhe

Mendominasi pertandingan, Dhanu Rosadhe dan kawan-kawan mendapat perlawanan berarti dari anak asuh Fahrudin. Tingginya tensi pertandingan membuat beberapa pemain sedikit emosi. Sehingga, pada menit ke 90, pertandingan sempat diwarnai kericuhan.

Keributan yang terjadi di kotak penalti Persatu itu, diduga akibat pemain dari Laskar Ketonggo yang tersulut emosinya akibat wasit tak menilai pelanggaran apa yang dilakukan tim tuan rumah. Namun, insiden tersebut akhirnya bisa diredam dan pertandingan dilanjutkan kembali.

Pertandingan yang cukup menguras tenaga tersebut, juga dihujani kartu kuning. Untuk menetralisir tempo permainan kedua tim, Wasit Mulyana mengeluarkan 5 kartu kuning untuk pemain Persinga dan 1 kartu kuning bagi tim tuan rumah. [rof/col]

Berikut susunan pemain kedua tim:

Persatu Tuban: Dedi Haryanto; Erik Faisal; Panggah; Bima Boy; Dhanu Rosadhe; Edy Winarno; Sultan Fajar; Sulistyono; Supriyadi (Rossi Akbar, 78'); Agung Suprayogi (Wildan Ramdhani, 62'); Yan Helda (Wira HK, 35').

Persinga Ngawi: Prillian Syaefour R.; A. Sholeh; Andre Oki S.; Heri Stiawan; Rully Aditya (Rachmad Sucipto, 69'); Harris Adyatma; Miftakhur Rosi; M. Bagus Yulianto; M. Zamnur (Abrori Alfian Zain, 66'); Rosad Setiawan (Wage Dwi Aryo, 53'); Slamet Hariyadi.