1.500 Peserta Ikuti Apel Akbar dan Deklarasi Pendekar Siaga

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebanyak 1.500 perserta dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Perguruan Pencak Silat se-Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban mengikuti Apel Akbar Garda NKRI dan Deklarasi Pendekar Siaga.

Apel dan deklarasi yang juga diikuti oleh seluruh instansi pemerintahan di Kecamatan Soko tersebut, diselenggarakan di lapangan kecamatan setempat dengan diinspekturi oleh Kapolres Tuban, AKBP. Fadly Samad.

Dalam amanatnya, Kapolres Tuban mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan salah satu wujud masyarakat Tuban yang cinta damai dan cinta NKRI. "Dengan kegiatan seperti ini, maka rasa persaudaraan akan semakin kokoh dan tidak mudah terpecah belah," ungkap Kapolres Tuban, Selasa (18/7/2017).

Dalam sambutannya, Kapolres berharap, ini bukan hanya formalitas, namun harus juga meresap dalam hati untuk menjaga NKRI dan semoga mendapatkan ridho Allah.

"Saya harapkan kepada pendekar siaga bisa membantu, dengan berbagai hal bukan hanya keamanan saja, namun bencana, maupun apapun yang ada di Kecamatan Soko," pungkasnya [hud/rom]