Harga Terpantau Stabil, Diskoperindag Tidak Operasi Pasar

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban, mengklaim harga kebutuhan pokok di sejumlah besar pasar terpantau stabil. Sebab itu selama bukan Ramadhan 1438 H tidak dilakukan operasi pasar.

Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Tuban, Bhismo S. Adji menjelaskan, sejauh ini stok bahan kebutuhan pokok dari tingkat Pemerintahan Jawa Timur menyatakan aman selama puasa hingga nanti menjelang lebaran.

"Kebutuhan pokok selama puasa tidak melampaui harga ekstrem, karena itu tidak dilakukan operasi pasar seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Bhismo, Senin (29/5/2017).

Disampingnya itu, adanya Satgas Pangan di tingkat Muspika Kabupaten Tuban juga membantu akan pemantauan harga kebutuhan pokok di pasaran. Mereka tiap tiga hari melaporkan ke atasan masing-masing, dimana Kapolsek ke Kapolres dan Camat ke Bupati yang diterima Diskoperindag.

"Kalau toh nanti ada kenaikan harga yang ekstrem masing-masing kabupaten akan melaporkan ke Jatim yang kemudian akan dilakukan operasi pasar," tambahnya. [dwi/rom]