Tiga Perusahaan Komitmen Dukung Persatu

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Masuknya Persatu dalam grup V Liga 2 PSSI masih mengalami kendala pendanaan. Hingga saat ini baru terdapat tiga sponsor yang komitmen mendukung Persatu.

"Tiga perusahaan yang pasti PT ALS, PT Tanah Emas Grup dan PT Semar Beton Perkasa," kata Maamnajer Persatu, Fahmi Fikronie.

Roni, begitu ia akrab disapa mengataka hampir semua kesebelasan yang masuk di grup V sudah memiliki pengalaman di lapangan. Rata-rata grup tersebut sudah malang melintang di liga nasional, kecuali Persatu yang masuk grup promosi.

Sedangkan untuk beberapa perusahaan berskala nasional lainnya, lanjut Roni tetap diproyeksi menjadi sumber pendanaan. Namun sejauh ini baru perusahaan lokal yang komitmen mendukung Persatu, sedangkan perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan eksplorasi semen di Tuban belum memberi kepastian.

"Untuk Rosneft kita bidik tapi dana yang dikeluarkan blum dalam berapa, begitu pula perusahaan semen berapa nilai yang diluncurkan belum jelas," tambahnya.

Diketahui, di Liga 2 Indonesia, Persatu akan masuk di grup V menghadapi beberapa lawan tangguh, termasuk Persebaya Surabaya. Selain Persebaya, beberapa tim yang juga satu grup dengan Persebaya adalah PSIM Jogja, Persepam MU, PSBI Blitar, Persinga Ngawi, Madiun Putra FC, dan Martapura FC.[dwi/ito]