Kas Menipis, Persatu Cari Pinjaman Dana

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Manajemen tim kesebelasan Persatu Tuban, mengaku tengah mencari talangan dana agar klub itu bisa berlaga di Liga 2 Indonesia 2017 yang akan mulai digelar pada 19 April 2017 mendatang.

Hal itu disebabkan karena kas manajemen menipis. Sementara baru ada tiga sponsor yang mau membantu pembiayaan. "Sementara kita cari pinjaman dana dulu," terang Manajer Persatu, Fahmi Fikroni, kepada blokTuban.com, Rabu (5/4/2017).

Roni mengatakan kebutuhan tim terus bertambah menjelang kompetisi. Terutama buat kebutuhan kontrak pemain, catering, dan juga melakukan pertandingan away.

Manajemen berharap bisa menutupi semua kebutuhan itu apabila banyak sponsor yang mendanai tim. Apabila tidak, maka pengurus yang akan melakukan iuran sebagai opsi terakhir.

"Dari dulu memang tidak pernah cukup, ya akhirnya manajemen semua yang menghandle, " kata Roni.

Diketahui, di Liga 2 Indonesia, Persatu akan masuk di grup V menghadapi beberapa lawan tangguh, termasuk Persebaya Surabaya. Selain Persebaya, beberapa tim yang juga satu grup dengan Persebaya adalah PSIM Jogja, Persepam MU, PSBI Blitar, Persinga Ngawi, Madiun Putra FC, dan Martapura FC. [pur/ito]