Perusahaan Baru, Rosneft Diminta Bantu Persatu

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kesebelasan Persatu Tuban membutuhkan anggaran cukup besar menjelang keikutsertaan di Liga 2 Indonesia 2017. Saat ini, klub kebanggaan warga Tuban itu berharap banyak bisa mendapat kucuran dana dari keberadaan kilang Minyak Pertamina-Rosneft Oil Company, asal Rusia, yang akan beroperasi di wilayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Manager Persatu, Fahmi Fikronie, ketika berada di Pendapa Krida Manunggal Tuban mengaku sudah melakukan komunikasi dengan perusahaan itu. "Sejak awal sosialisasi Amdal pada Januari 2017 lalu kita sudah melakukan komunikasi," kata Roni, sapaan karib manager Persatu, Senin (3/4/2017).

Meski kordinasi terus dilakukan sampai sekarang, Roni menjelaskan belum ada sikap resmi dari perusahaan. Belum diketahui apakah akan disuport, dan juga belum diketahui berapa anggaran yang akan diberikan ke klub apabila disetujui.

"Kami berharap perusahaan itu bisa menjadi salah satu sponsor dari Persatu," kat Roni.

Diketahui, di Liga 2 Indonesia, Persatu akan masuk di grup V menghadapi beberapa lawan tangguh, termasuk Persebaya Surabaya. Selain Persebaya, beberapa tim yang juga satu grup dengan Persebaya adalah PSIM Jogja, Persepam MU, PSBI Blitar, Persinga Ngawi, Madiun Putra FC, dan Martapura FC.

"Kami berharap Persatu bisa disuport perusahaan-perusahaan di Tuban," kata Roni. [pur/col]