Hindari Motor, Mobil Box Terguling
 
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Kecelakaan Lalu Lintas (Laka lantas) tunggal terjadi di Jalan Montong-Merakurak tepatnya turut Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Senin (27/3/2017)kali ini kecelakaan tunggal yang tidak sampai memakan korban jiwa tersebut melibatkan Mobil Boxs Nopol L-9212-B bermuatan ban.
 
Kejadian bermula ketika, pengemudi mobil box Indra Lesmana (28) warga desa Jln. Abdul Muis No.17 RT/11 Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur bersama Didik purwanto warga Jln. Kendal Sari Selatan No.10 RT/001 RW/003 Surabaya, melaju dari arah timur kebarat dengan kecepatan sekitar 60 kilometer perjam.
 
Sesampainya di lokasi kejadian, pengguna sepeda motor yang tidak diketahui identitas berada di depan dan satu arah dengan mobil box tersebut, tiba-tiba berjalan lambat di tengah jalan dan saling sapa dengan sepeda motor dari arah berlawanan, tanpa memperhatikan mobil box di belakangnya.
 
"Dari keterangan saksi, kendaraan roda dua itu, melakukan tegur sapa dengan kendaraan lain, lalu mobil box itu banting setir dan terguling," terang Kapolsek Montong AKP Rukimin.
 
Akibatnya, karena ingin menghindari motor yang berjalan lambat dan saling sapa dengan kendaraan dari arah berlawanan itu, pengemudi mobil box membanting setir ke kiri. Namun karena kurang menguasai kendaraannya akhirnya mobil tersebut terguling.
 
"Akibat kejadian itu, mobil box dan rambu penunjuk jalan mengalami kerusakan, dengan diperkirakan kerugian materil mencapai 2 juta rupiah," jelasnya.[hud/ito]