PC IPNU dan IPPNU Tuban Support UN Lewat Doa Bersama

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Kabupaten Tuban mendukung sepenuhnya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dengan mengelar Do’a Bersama Sukses Ujian Nasional 2017.

Diketahui, 3.500 pelajar Tuban turut mengikuti doa bersama menjelang Ujian Nasional (UN) dari tingkat SMP, MTs, MA, SMA, SMK 2017. Pelaksanaan UN sendiri akan mulai pada bulan April dan Mei mendatang.

Ketua PC IPNU Tuban, Sutrisno mengatakan do’a bersama sukses UN ini adalah yang ketiga kalinya dilaksanakan IPNU-IPPNU cabang Tuban. "Agenda tahunan ini sebagai salah satu wujud perjuangan kami pelajar NU, menjadi garda terdepan untuk membentengi pelajar-pelajar di Tuban dari faham radikalisme,” ungkapnya.

Diketahui IPNU-IPPNU di isi oleh para pelajar-pelajar muda Nahdiyin. Menurut Sutrisno mereka perlu bimbingan serta dorongan semangat dari semua pihak baik masyarakat, para alumni IPNU-IPPPNU, Pemerintah Daerah Kabupaten Tuban, maupun dari banom-banom NU. Kususnya bimbingan dari NU dan Muslimat NU.

Pada waktu yang bersamaan, hadir pula Wakil Ketua Tanfidz PC NU Tuban, Mahfud yang mengapresiasi kegiatan berbasis keagamaan tersebut. Terlebih sebagai pelajar harus bisa berperan aktif di tingkat sekolah. Katanya, IPNU-IPPNU harus menyentuh sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Tuban, tidak hanya di wilayah perkotaan.

"IPNU-IPPNU harus mampu mendirikan komisariat IPNU-IPPNU diseluruh sekolah-sekolah ditingkat kecamatan dan pedesaan,” tambah Mahfud.[dwi/ito]