09:00 . Penyekatan Arus Balik Dimulai, Puluhan Kendaraan Diputarbalikkan   |   08:00 . Pesan Hoax Ledakan Corona Menyebar hingga Tingkat RT   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   14:00 . Tak Segera Diperbaiki, Jembatan Glendeng Kini Malah Ditutup Total   |   13:00 . Dampak Penyekatan di Tuban, Kasus Harian Corona di Bawah 15   |   12:00 . Walah..!!! Gegara Ini Akses Jembatan Darurat Glendeng Ditutup   |   11:00 . Boleh Silaturahim Tatap Muka, Tapi Tetap Pakai Masker   |   09:00 . Hampir Setahun Diterlantarkan, Kini Jembatan Glendeng Jadi Biang Kemacetan   |   07:00 . Kenalkan Pola Makan Sehat Pada Anak, Apa yang Perlu Diperhatikan?   |   17:00 . Kemenkumham Beri Remisi Khusus 168 Napi di Tuban   |   16:00 . Lebaran, Kawasan Obvitnas di Tuban Dijaga Ketat   |   15:00 . Masa Pandemi, 935 Warga Tuban Daftar Haji   |   13:00 . Jika Pembelajaran Tatap Muka Diberlakukan, Perpusda Harap Bisa Layani Baca Buku di Tempat   |   11:00 . Tunggu Keputusan Pusat, 1.296 Calon Haji Tuban Siap Berangkat Tahun Ini   |   09:00 . Dampak Pandemi, Perpusda Tuban Tak Layani Baca Buku di Tempat   |  
Sat, 15 May 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Besok, Menteri Pertanian Akan Tiba di Tuban

bloktuban.com | Monday, 06 March 2017 18:00

Besok, Menteri Pertanian Akan Tiba di Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Untuk mengetahui kondisi riil di lapangan, sekaligus merumuskan berbagai langkah yang harus diambil dalam rangka percepatan ekonomi petani, Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Andi Amran Sulaiman, akan bertandang ke Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Selasa (7/3/2017) besok.

Bertempat di Desa Sugihwaras, Mentan kelahiran Bone Sulawesi Selatan itu, dijadwalkan melakukan panen raya di lahan seluas 150 hektare. Kunjungan kesekian kalinya tersebut, sekaligus untuk melihat Serapan Gabah (Sergab) secara langsung di Bumi Wali, sebutan Kota Tuban.

Di lokasi panen, Mentan ke-27 itu akan menggunakan alat panen modern. Setidaknya panitia telah menyiapkan lima alat yang akan digunakan bersama Forkopimda Tuban.

"Sejak Minggu (5/3/2017) kemarin Forpimcam Jenu bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta Kodim 0811 telah mengecek lokasi sekaligus bersih-bersih," ujar Sekretaris Camat (Sekcam) Jenu, Suwoto, Senin (6/3/2017).

Sesuai rundown acara, menteri keturunan Raja Bone itu direncanakan tiba di Tuban pukul 13:30 WIB, usai mengunjungi Kabupaten Lamongan. Menteri Amran beserta rombongan juga berencana akan singgah di Pendapa Krida Manunggal Tuban sebelum menuju lokasi panen.

"Selain Panen juga akan dilakukan tanam raya di lahan yang tidak jauh dari lokasi panen," tukasnya.

Masih kats Suwoto, selain panen dan tanam raya, Mentan juga akan memberi pengarahan dan melakukan tanya jawab seputar problem pertanian yang dirasakan petani Tuban. Sebagai bentuk dukungan Sergab, seluruh Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Jenu dipastikan akan hadir.

Selain itu seluruh Camat, dan perwakilan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tuban tidak ketinggalan. "Harapan kami kegiatan besuk berjalan lancar, kegelisahan petani lokal terjawab," tegasnya.

Sementara Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Tuban, Agus Wijaya, membenarkan rencana kunjungan tersebut. Saat ini Forkopimda sedang melakukan persiapan yang dibutuhkan.

"Kita sedang mempersiapkan penyambutan Mentan besuk," singkat mantan Camat Montong itu menjelaskan.

Dipaparkan Agus, dalam kunjungannya ke Tuban, Menteri Pertanian bakal didampingi DPR RI Komisi IV, Pangdam V Brawijaya, Dinas Pertanian Provinsi Jatim, dan Bulog. Sedangkan Wakil Gunernur Jatim, Gus Ipul belum ada konfirmasi tiba di Tuban.

Perlu diketahui, selain lawatan di Jenu besok, Menteri Amran Sulaiman pada (5/3/2016) juga pernah melakukan penen jagung di Desa Banyubang, Kecamatan Grabagan. Sebelumnya pada tanggal (29/9/2015) juga melakukan panen jagung di Desa Sumber, Kecamatan Merakurak. [rof/col]

Tag : mentan, pertanian, panen

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more