Puskesmas Montong Gelar Pertemuan Lokakarya Lintas Sektor

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah kemarin Puskesmas Kerek menggelar Pertemuan Lokakarya Lintas Sektor dan Penggalangan Komitmen Akreditasi sewilayah kerjanya, pertemuan mini lokakarya lintas sektor juga digelar oleh Puskesmas Montong, Kamis (2/3/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Puskesmas Montong tersebut dihadiri perwakilan dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Muspika, Kepala UPTD se-Kecamatan Montong, Kepala Desa, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Pertemuan yang digelar setiap satu tahun empat kali ini bertujuan untuk menjalin kerja sama antar lintas sektor. Hal itu dikarena selama ini pelayanan Puskesmas tidak hanya dilakukan di dalam gedung melainkan juga di lapangan.

"Pelayanan di lapangan lebih banyak dari pada di gedung sehingga pertemuan ini manfaatnya sangat besar untuk menjalin komunikasi lintas sektor," ungkap Tri Wahyuningrum kepala Puskesmas Montong.

Menurutnya, kegiatan ini mempunyai timbal-balik yang yang positif, sehingga otomatis mutu dan kualitas pelayanan puskesmas kepada masyarakat juga lebih bagus. "Pertemuan lintas sektor ini timbal-baliknya bagus untuk meningkatkan kualitas pelayanan," tambah Kepala Puskesmas. [hud/col]