Tingkatkan Mutu, Puskesmas Kerek Turut Akreditasi 2017

Puskesmas Kerek, Maju Dalam Akreditasi 2017

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Di tahun 2017 ini, Puskesmas Kerek menjadi salah satu puskesmas di Kabupaten Tuban yang maju dalam Akreditasi tahun 2017. Dalam rangka menuju akreditasi tersebut berbagai persiapan dilakukan oleh pihak Puskesmas Kerek, di antaranya terkait penataan administrasi.

Kepala Puskesmas Kerek, Rika Triyana, kepada blokTuban.com mengatakan, tahun ini Puskesmas Kerek maju dalam akreditasi. Menurutnya akreditasi itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas serta kepuasan pelayanan kepada masyarakat.

"Akreditasi Puskesmas itu untuk meningkatkan mutu, kualitas dan kepuasan terhadap pelayanan kepada masyarakat," kata Rika Triyana.

Untuk mencapai harapan yang sesuai dalam proses akreditasi 2017 tersebut, pihak Puskesmas telah melakukan beberapa persiapan mulai dari menata administrasi kegiatan-kegiatan kepada masyarakat dan kegiatan perseorangan hingga peningkatan sistem.

Masih kata Rika, ia berharap, Puskesmas Kerek bisa lolos dalam akreditasi sehingga mutu dan pelayanan puskesmas lebih baik, di samping itu kerja sama antara lintas sektor juga bisa lebih baik lagi.

"Semoga Puskesmas Kerek lolos akreditasi 2017, sehingga mutu dan kualitas pelayanan Puskesmas sesuai standar, karena selama ini tenaga atau petugas masih minim," kata Kepala Puakesmas Kerek.[hud/col]