Pendapatan Parkir Digenjot Jadi 1,6 Miliar

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban tengah menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor parkir. Jika di tahun 2016 target dari PAD disektor parkir hanya senilai 800 juta, namun kini ditahun 2017 PAD dimaksimalkan mencapai target sebesar 1,6 Miliar. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban, Muji Slamet mengatakan, jika kenaikan  itu merupakan target dari PAD yang sudah diketok bersama antara DPRD dan juga Pemkab. Dari hasil rapat pembahasan, akhirnya Kedua lembaga ini telah menyepakati adanya kenaikan target senilai 800 juta tersebut.

"Sudah disepakati dan telah menjadi Perda APBD di tahun 2017 sekarang," ujarnya kepada blokTuban.com (Kamis, 26/1/2017)

Mantan Camat Soko itu lebih lanjut menjelaskan, setelah adanya kenaikan target PAD tersebut, pihaknya selaku eksekutif tentu akan menjalankan peraturan yang telah disepakati.

Tinggal bagaimana nantinya mengenai teknis pelaksanaannya dilapangan, kordinasi dengan Jukir pasti akan ditingkatkan agar target PAD bisa tercapai.

"Akan kita kordinasikan dengan seluruh Jukir yang ada di titik-titik dalam kota, agar target bisa terealisasi," pungkasnya.[nok/ito]