Urus SKCK Kartar Jamprong Ingin Kerja di Sumur ABP-001

Reporter: Muchammad Nur Rofiq

blokTuban.com - Puluhan pemuda anggota karang taruna (Kartar) Desa Jamprong, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban berbondong-bondong mendatangi Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Kenduruan, Senin (28/11/2016).

Hal itu dilakukan untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang akan digunakan untuk melamar kerja di sub kontraktor Explorasi Pertamina EP di Sumur Albatros Putih 001 (ABP-001) Desa Jamprong, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Seorang pemuda asal Jamprong, Andik (21) kepada blokTuban.com mengaku, dirinya membuat SKCK untuk keperluan bekerja di explorasi sumur ABP-001. Ia berharap, dengan adanya lowongan tenaga kerja non skil itu, bisa memberdayakan warga ring satu, khususnya pemuda.

"Kami bersama 10 teman anggota karang taruna mengurus SKCK untuk perlengkapan melamar kerja di PT PDSI," terang Andik, Senin (28/11/2016).

Senada juga diungkapkan pemuda lain Lilik Siswanto (21). Menurut pria lulusan SMK Jatirogo itu menambahkan, pemuda menyambut baik adanya lowongan kerja di kegiatan explorasi minyak di sumur ABP-001. Meski hanya non skil, kata Lilik sapaan akrabnya, bisa membantu mengentas pengangguran di Desa Jamprong.

"Kita bersyukur teman-teman karang taruna bisa kerja di situ," imbuh Lilik.

Data yang dihimpun blokTuban.com, saat ini sudah ada 10 pekerja asal Jamprong. Mereka dibagi menjadi dua bagian. "Sudah tertampung sepuluh orang warga Jamprong, 4 flagman dan 6 logistik," pungkas Lilik. [rof/col]