Banjir di Rengel Rendam 1.402 Hektare Persawahan

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Luberan air Bengawan Solo yang terjadi di sebagian wilayah Kecamatan Rengel masih menggenangi sebagian besar area persawahan warga. Tercatat, air menggenangi 1.402 hektare lahan persawahan.

Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebut area persawahan yang tergenang air mencakup 11 desa di Kecamatan Rengel. Sebelas desa tersebut meliputi Desa Maibit, Bulurejo, Karangtinoto, Tambakrejo, Kanorejo, Ngadirejo, Sawahan, Rengel, Sumberejo, Campurejo dan Banjararum.

"Data tersebut untuk wilayah Rengel hari ini," terang Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tuban, Yoyok A Fahmi, Senin (28/11/2016).

Pantauan blokTuban.com di lapangan, sejumlah jalan poros desa juga turut terendam. Jalan antara Desa Ngadirejo, Sawahan, Kanorejo dan Karangtinoto bahkan tergenang air dan terpaksa tidak bisa ditempuh dengan jalur darat.

"Transportasi pakai perahu (yang bergerak di atas lahan persawahan, red)," kata Ketua Kampun Siaga Bencana (KSB) Tuban, Pidono kepada blokTuban.com.[dwi/col]