Puncak Dies Natalis, Paraker Tanam 1000 Pohon di Ngipeng

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puncak Dies Natalis yang ke-II, Minggu (27/11/2016) Pecinta Alam Remaja Kerek (Paraker) menggelar kegiatan penanaman 1000 pohon di kawasan Hutan Ngipeng yang berada di wilayah Desa Temayang, Kecamatan Kerek.

Acara dengan mengusung tema 'Bersama Kita Wujudkan Bumi Yang Lestari dan Sehat' tersebut dihadiri oleh Kasi Tantrib Kecamatan Kerek yang juga sekaligus pembina Paraker Arifin. Selain itu, hadir pula Karang Taruna Temayang dan juga beberapa komunitas yang ada di Tuban.

"Dalam kegiatan tanam pohon ini ada sekitar 80 peserta, di antaranya dari Karang Taruna Temayang, Komunitas My Trip My Adventure (MTMA), Komunitas Petualang Tuban Ronggolawe (KPTR) Pecinta Alam SMA Kerek (Pasma) dan masih banyak lainya," ujar Pendiri Paraker Darwito kepada blokTuban.com.

Kegiatan puncak dies natalis ini diselenggarakan di hutan Ngipeng dengan harapan agar masyarakat Kecamatan Kerek tidak melupakan sumber mata air ngipeng serta melestarikan alam di Kerek.

Darwito menjelaskan, jenis tanaman yang ditanam kali ini adalah tanaman trembesi. "1000 pohon jenis trembesi kita tanam merata, terutama adalah tempat yang telah direncanakan untuk bumi perkemahan," jelasnya.[hud/col]