Api Muncul Ketika Pekerja Istirahat

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Munculnya apai di gudang jumbo bag atau karung berukuran besar PT Pentawira Agraha Sakti masih belum diketahui pasti. Namun informasi dari pihak kemananan menyebut, api berasal dari gudang yang dipenuhi karung tersebut, Minggu (27/22/2016).

Satpam pabrik, Pujianto mengatakan pertama api muncul ia sedang bertugas di pos keamanan pabrik yang memproduksi kalsium tersebut. Pada pukul 11.30 WIB api mulai muncul.

[Baca juga: Kerugian Ditaksir Capai Sekitar Rp 1 Miliar ]

"Gudang dalam kondisi terkunci karena pekerja sedang instirahat. Api sepertinya berasal dari konsleting listrik dan kemudian muncul asap tebal dari sebelah utara kemudian menyebar ke selatan dan timur," kata Pujianto kepada blokTuban.com.

Pujianto menyebut karung yang sebagian berbahan pelastik tersebut ketika terbakat menimbulkan asap hitam pekat. Api yang membakar tumpukan karung semakin padat dan menimbulkan api besar.

Sementara itu, pekerja lain yang berada di lokasi Joko mengatakan ia saat kejadian hendak istirahat. Kemudian dari pihak keamanan ia mengetahui adanya api dan melakukan langkah pertama penyelamatan.

"Sempat mencoba menyelamatkan yang perlu dan kemudian menghubungi pihak kepolisian," teragnya.[dwi/ito]