Kerugian Ditaksir Capai Sekitar Rp 1 Miliar

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Kerugian yang terjadi akibat kebakaran pada gudang penyimpanan jumbo bag atau karung berukuran besar PT Pentawira Agraha Sakti ditaksir mencapai sekitar Rp 1 miliar.

Perusahaan produksi kalsiun atau kerap disebut gamping sebagai salah satu material bangunan tersebut mengalami hari nahas dengan terbakarnya gudang jumbo bag, Minggu (27/11/2016).

[Baca juga:  Api Berhasil Dipadamkan Sekitar Pukul 16.00 WIB ]

"Sak-sak (karung, red) itu baru mau diisi kapur, tapi musibah terjadi (kebakaran, red)," terang owner PT Pentawira, A P Astomo kepada blokTuban.com.

Selain karung-karung yang sebagian besar terbakar, lanjut Astomo beberapa data tidak luput dilalap api. Beberapa data penting seperti laporan stok barang di dalam gudang tidak bisa diselamatkan.

"Komputer berisikan data ikut terbakar," kata pemilih perusahaan kapur terbesar di Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban tersebut.

Kerugian yang menimpa perusahaan, lanjut Astomo merupakan musibah kehendak Tuhan. Kendati materiil dan sejumlah data tidak bisa diselamatkan, beruntung tidak ada korban jiwa meski sejumlah pekerja berada di lokasi produksi batu gamping ketika kebakaran terjadi.[dwi/ito]