28 Linmas Akan Dilibatkan Dalam Pilkades Sukorejo

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebanyak 28 Pelindung Masyarakat (Linmas) yang ada di Desa Sukorejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban akan ikut berperan dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di desa setempat.

Diketahui bahwa peran linmas sangat penting dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban serta memastikan pemilih memiliki rasa aman dan nyamancdalam menggunakan hak pilihnya di TPS.

"Di Desa Sukorejo ada 28 anggota linmas, namun ada 14 linmas yang telah berikrar damai, tidak menutup kemungkinan pada hari H nanti anggota linmas akan dilibatkan semua, mengingat pada pilkades tahun 2013 lalu di Desa Sukorejo terjadi hal yang tidak diinginkan," ujar PJ Kepala Desa Sukorejo, Yono, Jumat (25/11/2016).

Sebelumnya, pada Rabu (22/11/2016) kemarin. Puluhan anggota linmas dari tiga desa di Kecamatan Parengan telah mengikuti Apel Linmas yang diselenggarakan di Halaman Kantor Kecamatan Parengan dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Parengan AKP Basir.

Lanjut Yono, antisipasi sejak dini telah dilakukan dengan berkoordinasi dengan yang berkaitan hal itu dilakukan agar pelaksanaan pilkades berlangsung kondusif dan aman. "Pilkades akan berlangsung kondusif dan aman, apabila semua yang terkait termasuk panitia pilkades, dan calon mematuhi peraturan yang telah diberlakukan," tambah Yono.[hud/ito]